Angkatan Udara AS Rancang Jet Tempur dengan Metode Baru - JakartaGreater

Angkatan Udara AS Rancang Jet Tempur dengan Metode Baru

Jakartagreater – Angkatan Udara AS akan segera menerima hasil evaluasi dari strategi terbarunya dalam memperoleh Jet tempur baru untuk program Next Generation Air Dominance (NGAD), ujar Asisten Sekretaris Angkatan Udara untuk Akuisisi Will Roper. Evaluasi untuk menentukan apakah strategi yang direncanakan, yang disebut “Digital Century Series”, layak dan akan lebih hemat biaya daripada pendekatan yang ada untuk mengembangkan Jet tempur, dirilis Sputniknews.com, Rabu 10-6-2020.

“Saya berharap rencana akuisisi untuk NGAD dapat berproses ke Digital Century Series pada musim panas ini. Saya tidak ingin lebih spesifik dari itu. Timeline telah ditetapkan untuk tim, karena saya telah memberi mereka tugas yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Roper.

Baca Juga:

Jet Tempur Tiongkok Dekati Taiwan Saat Pesawat Militer AS Terbang Melintas

Beli Tambahan F-16 Block 70, Bulgaria Ingin Jual MiG-29

Swedia Sukses Uji Tembak Torpedo Ringan Canggih

Rencana Israel Caplok Wilayah Palestina Picu Provokasi dan Kekerasan

Digital Century Series (DCS) mendorong penggunaan teknik digital, open architecture, dan kemajuan terbaru pengembangan perangkat lunak dalam mendesain pesawat tempur baru. Strategi ini juga menetapkan pendekatan yang berbeda saat bekerja dengan kontraktor pertahanan.

Sekarang perusahaan akan terus-menerus mengembangkan pesawat tempur baru menggunakan kemajuan teknologi yang mereka miliki, dengan Pentagon memilih model tunggal dari satu perusahaan di setiap iterasi untuk batch produksi kecil.

Menurut Roper, dengan cara ini Angkatan Udara akan mendapatkan Jet baru yang lebih maju, kira-kira setiap 5 tahun, dengan para kontraktor terus bersaing untuk merancang inovasi.

Pimpinan proyek mengakui bahwa pengembangan itu akan lebih mahal karena Departemen Pertahanan harus membayar beberapa kontraktor pada saat itu untuk merancang prototipe, tetapi ia berharap biaya pemeliharaan Jet baru ini akan jauh lebih rendah karena waktu operasional mereka akan secara signifikan lebih rendah dari 30 tahun, yang berlaku saat ini.

Evaluasi, dijadwalkan seharusnya musim panas ini, akan mengungkapkan apakah strategi baru akan bekerja seperti yang ditetapkan. Jika DCS terbukti lebih hemat biaya daripada pendekatan yang ada, Kongres mungkin setuju untuk mendanai strategi eksperimental. Sejauh ini anggota parlemen AS telah mengalokasikan sekitar $ 1 miliar untuk program NGAD untuk tahun fiskal 2021 dan $ 905 juta untuk tahun fiskal 2020.

29 pemikiran pada “Angkatan Udara AS Rancang Jet Tempur dengan Metode Baru”

  1. “Menurut Roper, dengan cara ini Angkatan Udara akan mendapatkan Jet baru yang lebih maju, kira-kira setiap 5 tahun”
    ———————————————————-
    Setisp 5 tahun akan ada jet tempur generasi baru. Artinya setiap ganti presiden, ganti jet tempur baru. Berarti 20 tahun lg AS sdh punya jet gen ke 9 yg bisa perang antar galaxy dng musuhnya dr planet namex ya mbah gatol…..xicixicixicixi

    Itu hanya dijadikan alasan utk menutupi kelemahan. Logikanya, jika F–22 & F-35 adalah pespur yg tercanggih dan tdk ada tandingannya, ngapain harus repot2 buang duit ngembangin setiap 5 tahun. Jd kesimpulannya, itu karena pespur siluman AS saat ini bukan lg momok yg hrs ditakuti terutama dng keberadaan fitur silumannya. Krn radar generasi terbaru China, Rusia dan bahkan dr Eropa timur sdh bisa mengendus keberadaannya. Itu sebabnya AS perlu jet tempur baru utk mempertahankan keunggulannya, yg sdh mulai di goyang China yg dibantu Rusia…….xicixicixicixicixi

    F-22 saja msh berkutat di 2D tVC dan blom dilengkapi AI, sementara seterunya SU-57 sdh 3D tVC dan dilengkapi AI bahkan sdh bisa menjadi drone pespur.
    Sementara AS baru berkutat di memanfaatkan pesawat bekas spt F-16 & F-18 kuno mereka utk jd drone.

    Blom lg dlm hal rudal hipersonic, yg katanya bisa mach 20, barangnya aja blom nongol2 malah ngibulnya duluan yg nongol. Yg ada jg cuma mampu mach 5 doang yg baru mau dibuat, kalah jauh dibanfingkan dng rudal hipersonic China dan Rusia yg sdh diatas mach 9……xicixicixicixi

  2. “ia berharap biaya pemeliharaan Jet baru ini akan jauh lebih rendah karena waktu operasional mereka akan secara signifikan lebih rendah dari 30 tahun, yang berlaku saat ini”

    itu adalah pendekatan Russia karena mengedepankan performance selama beberapa dekade ke belakang, dan sekarang ketauan siapa yang suka niru? wkwkwk

    Pendekatan Russia memungkinkan penemuan dan implementasi teknologi baru setiap 10-20 tahun sekali beda sama se”kutu” yang bangga dengan pesawat jadul berpuluh tahun lamanya meskipun punya duit untuk mengembangkan yang baru, tapi semangat untuk implementasinya bakal terkendala tersedianya stok alutsista berumur panjang.

    • Tapi kok aneh ya bung, rusia katanya setiap 10 tahun ganti, kok Sukhoi dan mig modelnya cuma2 itu2 aja ya dari tahun 80an, mana masih mandul dan sering kena gangbang pesawatnya,

      Ujungnya cuma ganti nama pesawt, xixixi

      • Sejak pertama kali diperkenalkan su 27 (flanker) dan mig 29 (fulcrum) sdh mendpt banyak upgrade & varian baru jd bisa dikatakan perubahannya bukan cuma sekedar ganti nama spt halnya varian & upgrade terbaru F 18 super hornet ,F 16 viver , F 15 xl dll.

      • Lha F-15 & F-16 sdh 30 tahun malah, kalo umur itu sdh aki2 tp modelnya gitu2 aja dek lincreet.

        Jng lupa pingsan dijamban sambil babak belur lg ya dek lincreet alias si tukang roti bantet yg lg ciriit biriiit sampe temencreet…xicixicixicixicixi

        • tapi sakti loe mbh, nyatanya bisa gangbang pesawat pujaan sampeyan mbh, xixixixix

          6-0 tanpa balas mbh, itu baru mig29 aja mbh, belum di hitung yg mulai dari mig21 sampai mig23, kwkwkwkwkkwkwkwkw

          cebok dulu mbh, biar gak bau dan halu, nanti kalau ngeyel ketahuan Hoaxnya mbh, hehehhehe

          • @yuli

            ngapain di tutupi bro, Semua orang juga tahu kalau Yugoslavia hancur dan peralatan buatan Rusia/Soviet gk berguna, pesawat andalannya di gangbang 6-0 tanpa balas, xixixix

            Satu2nya keberhasilan hanya menembak f117 itu pun harus menjebak dulu, dengan mematikan radar, dan tidak berefek apapun pada hasil perang, kwkwkkwkwk

            Jangan samakan dengan Rusia bro, yg buat berita palsu menembak f117 dengan mig29, kwkwkkwkwkw

            Terus kemarin pas uji coba rudal nuklir di laut putih yg meledak, kok di tutup2i itu bagaimana ceritanya bro ?,, Sampai2 pengawas internasional aja gk boleh masuk, kwkwkwkkwkw

          • Makanya bung jadi orang itu jangan suka ngepot2… sekarang tiba2 sampai di ujicoba yang meledak… lalu apa hubungan konteksnya???? wajar sekali kalau rudal itu akirnya meledak.. namanya juga rudal..
            Beda kalau rudal Hypersonic tapi ujicobanya malah jadi bom grafitasi… kalau ga mampunya sudah ga mampu saja ga usah pakai2 ulasan lain2…
            Dan F-117 itu hanya salah satu, ada juga F-16 yang tertembak tudal pertahanan jadul… dan ketika F-117 jatuh juga ngeles kan, ngakunya karena cuaca, kegagalan teknis… sama saja bung jangan membodohi diri sendiri
            Kalau efek hasil perang, jelas sekali kalau impact nya itu ya kepada kerahasiaan jet tempur siluman F-117 itu sendiri… kalau Serbia, ga bakalan menang melawan kekuatan gabungan yang mengatasnamakan PBB… tetapi sejak itu USA tidak bisa lagi pamer kalau F-117 itu benar2 siluman… makanya sampai sekarang USA itu pobhia sama sistem pertahanan buatan Soviet/Russia, makanya siapa saja yang mau beli di beri sangsi…

            Tapi ngomong2, sebenarna rudal Hypersonic punya USA itu benar2 mampu ngga sih??? oh iya sampai kemudian membuat methode seolah2 membocorkan rahasia dokumen dimana rudal Hypersonic pernah di ujicoba bersamaan dengan proyek F-22… mau pakai caranya Russia yang beberapa kali menggunakan media untuk membocorkan proyek baru sekaligus buat pamer..

          • @yuli
            Hubungannya soal keterbukaan informasi bung, berita bohong yg di buat pemerintah Rusia terkait dengan mig29, buat saya ini sudah sangat fatal apalagi mengarang nama pilot, kwkwkkwkwkw

            Bukane yg sering ngepot itu sampeyan ya ?, Udah berapa alutsista Rusia yg meleduk, loe aja masih ngeles itu fakta loe, baik di sini ataaupun di blog sebelah, bahkan dapat gelar tukang ngeles di blog sebelah, xixixiixixi

            Buat rudal kecepatan hipersonik itu mudah bung, tapi buat rudal yg akurat dan sudah terbukti itu yg susah,

            Kinzal Rusia itu cuma Iskander yg di modifikasi utk di luncurkan di pesawat bung, utk mengejar efek deterence hipersonik, tapi apa efektifitasnya bisa di jamin ?, Nyatanya analisis militer gk kagum sama sekali, baru kecepatan supersonik aja rudal buatan Rusia meleset kok, contoh kasus : rudal yakhont TNI di uji coba aja meleset, dan kalah sama yg subsonic, ini sudah di bahas di warung sebelah, kwkwkwk

            Phobia hanud Rusia ?, Kwkwkkw
            Ente ini ngibul ya, sejak perang teluk 1-2, Yugoslavia udah berapa banyak sistem hanud Rusia yg jadi besi tua, kwkwkkwkk

            Ingat Rusia udah nyolong start duluan dalam pengembangan hipersonik, tapi bentar lagi juga di lewati, karena us udah mulai serius dalam pengembangan baik secara teknologi dan keuangan yg memadai,

        • Bentul banget dek
          Sakit nanget memang lihat siluman F-117 yg katanya canggih kena hajar rudal yg jadul banget buatan Rusia. Itu prestasi luar biasa Bagi Rusia dek lincreet.
          Makanya kamu sampe.pingsan babak belur.mencret2 kena hajat warjager dek lincreet alias lintah memcreet tercirit biriiit……xicixicixicixi

          Mojok sono lg dek sambil memceeet sana….xicixicixicixicixi

          • Biasa aja mbh, dari 60 hanya jatuh 1, itu pun tidak berdampak pada hasil perang, jangan samakan dengan mig29 yg di gangbang mbh, 6-0 tanpa balas Lo mbh, sampai2 produsennya malu, si Rusia buat berita palsu penembakan nya, sampeyan malu gk mbh ?,. Negara pujaan kok bikin Hoax, kwkwkkwk

            Oy lupa, si rusky letoy kan ahli hoax juga ya, soerti negara pujaannya, xixixiix

          • Kesukaan sekutu adalah main gangbang… Kalau head to head mungkin mikir-mikir… Macem konflik di LCS.. ga mungkin AS mau 1 vs 1 lawan China.. menunggu china menembak duluan jadi ada alasan buat ngegangbang… China juga santuy slonong boy biar ditembak duluan biar ada alasan nembak kapal perang sekutu pakai dongfeng

  3. Kalau cuma ganti nama amerika pernah melakukannya dlm strategi pemasaran cthnya dlm penjualan F 21 ke india yg pd dasarnya cuma F 16 yg ganti nama tapi india menolak membelinya dan lbh memilih pespur rafale.

Tinggalkan komentar