Rusia Upgrade Helikopter Ka-52M dengan Rudal Jelajah Baru

Moskow. Jakartagreater.com – Helikopter tempur Kamov Ka-52M akan diupgrade dan dipersenjatai dengan rudal jelajah jarak jauh. Helikopter terbaru itu akan menyelesaikan uji coba pada Oktober 2022, tulis data yang diposting di situs government’s procurement pada hari Kamis, lansir Tass.

“Ikut serta dalam uji coba gabungan itu adalah helikopter Ka-52M yang ditingkatkan. Finalisasi helikopter mengikuti hasil uji coba gabungan. Batas waktu untuk pekerjaan kontrak adalah 1 Desember 2020 dan diselesaikan pada 30 September 2022, ” tulis dokumen itu.

Pada upgrade terbaru itu, helikopter Ka-52 akan dilengkapi rudal jelajah jarak jauh yang baru dengan nama kode ‘item 305’. Rudal itu sebelumnya sudah melengkapi helikopter tempur Mi-28NM.

Selain itu helikopter yang diupgrade akan mendapatkan interface device untuk rudal jelajah baru, peluncur udara dan radio link untuk menggunakan rudal.

Helikopter yang ditingkatkan juga akan dilengkapi dengan sistem round-the-clock sight system, sistem komunikasi dan pertukaran data terkini, peralatan navigasi satelit, dan perangkat lainnya.

Diharapkan, dua helikopter pertama akan menjalani upgrade sebelum akhir November tahun ini dan akan memasuki uji penerbangan sebelum 31 Mei 2021.

Sumber TASS melaporkan pada bulan Februari bahwa upgrade akan memungkinkan Ka-52M untuk membawa rudal jelajah udara ‘item 305′ terbaru dengan jangkauan serang hingga 100 km. Sumber lain dari industri pertahanan mengatakan kepada TASS pada Maret 2019, rudal udara terbaru ‘item 305’ sedang menjalani uji coba menggunakan helikopter Mi-28NM di lingkungan perang nyata di Suriah.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexei Krivoruchko mengatakan pada Mei tahun lalu bahwa Kementerian Pertahanan akan membuat kontrak dengan Grup Helikopter (bagian dari perusahaan Rostec) mengenai pengiriman 114 helikopter Ka-52M.

CEO Grup Helikopter Rusia Andrei Boginsky menentukan pada saat itu bahwa para insinyur sudah memperhitungkan pengalaman tempur Suriah dalam mengembangkan senjata dan versi yang ditingkatkan akan mendapatkan deteksi target baru dan sistem identifikasi dan senjata jarak jauh.

Dengan paket senjatanya, Ka-52M akan distandarisasi dengan varian helikopter Mi. Dibandingkan dengan Ka-52, versi yang ditingkatkan akan mendapatkan peningkatan pada sistem perlindungan, kata kepala eksekutif.

Sharing

30 pemikiran pada “Rusia Upgrade Helikopter Ka-52M dengan Rudal Jelajah Baru”

  1. Wah kalau begini wajib kita miliki, mampu luncurkan rudal jelajah, tempatkan di Natuna
    buat jaga laut Natuna Utara Karena ada negara gila kemaruk buat pulau buatan sebagai pangkalan nelayan dan kapal perang berbaju coastguard disana supaya zee nya bertambah, model preman pula kadang sekali sekali harus dikerasi supaya kita tidak disepelekan terus coba lihat besok musim panen ikan disana mereka pasti kerahkan nelayannya dikawal “coastguard” dan seperti biasa drama dimainkan…bosen dimana harga diri bangsa besar ini

  2. Dek lincreet alias lintah mencreet
    Kalo heli apache AS berhadapan dng heli Kamov Ka-52M, bakal nyungsep lg tuh Apache dek lincreet.
    Apache gak bisa bawa rudal jelajah jarak jauh dek. Kecepatannyapun lemot. Yg bisa dibawa Apache cuma Toti bantet dek.

    Buruan memcreet dipojokan ya dek, sebelum babak belur sampe pingsan di jamban lg….xicixicixicixi

        • kwkwk, komene sampeyan gk berkualitas mbh, kayak anak PAUD yg terpaksa di luluskan karena efek korona, kwkwkwk
          jangan menghibur diri mbh pakai ilusi dan imajinasi sampeyan loe,xixixixiixix

          nyatana negara komunis pujaan sampeyan ambyar loe, lawan mujahidi yg di persenjatai stinger, xixixixixixi

          • Amerika sendiri pernah ambyar divietnam ketika berhadapan dgn tentara vietnam utara yg dipersenjatai oleh senjata buatan blok timur dan amerika pernah ambyar disomalia ketika berhadapan dgn milisi yg dipersenjatai dgn senjata yg juga berasal dr blok timur

          • Yg lebih parah lg AS lari tunggang langgang tercirit biriit sambil memcreet spt kamu dek di Vietnam dan Somalia sampe ada lagunya lg yg hit mendunia tentang AS ngacir termencreet2 dek…..xicixicixicixi
            Di Rusia malah sembunyi sambil mencreet tuh AS dan koalisi setelah datang Rusia ya dek lincreet…xicixicixicixi

            Babak belur lg ya dek sambil mencreet pingsan di jamban kena hajar warjager…..xicixicixixicixi

          • Ambayar mbh, negara KOMUNIS pujaan sampeyan, jadi berapa negara mbh ?, kwkkwkw

            Udah kalah, narik mundur pasukan, ealah JADI NEGARA GAGAL PULA, xixixixjjx

          • Yg gagal itu AS di Vietnam, lari tercirit biriit menundukan muka, malu pada dunia dek lincreet alias lintah mencreet, dunia menyertawakan dek sama tercirit biriitnya dng kamu dek klo ssh babak belur pingsan sampe di jamban…..xicixicixicixi

  3. Bukankah Rusia sudah sangat berbaik hati dengan kita mau imbal dagang dengan hasil bumi, mau beri bantuan banyak dengan cara yang lunak kecuali kita masih terlalu tinggi hati seolah2 Rusia butuh kita, bukankah jelas2 Barat selalu mengekang kita sehingga lawan coastguard cina saja kita tak berdaya, saya sebagai keluarga besar rakyat jelata cuma khawatir seandainya terpaksa terjadi timpuk2an di laut Natuna Utara kasihan bisa mati konyol para prajurit laut kita, sepertinya diplomasi dengan cina tidak pernah ada gunanya, negara2 barat yg kuat pun tak digubris apalagi kita, sederhananya kita harus punya senjata yg mematikan juga, ingat semboyan bijak “Kalau mau damai kita harus siap perang” nah siap ndak kita kalau tak siap berarti kita tidak akan menemukan kedamaian. Semoga saja eyang samudra selalu menjaga anak cucu nya para pengawal samudra Nusantara.

    • @kabereje
      Musuh cina kok ngandelin rusia, ini geblek namanya,. Jelas2 cina itu sekutu Rusia kok, fans boy Rusia dari Indonesia ini lucu bin ngibul, apalagi si ruskiy letoy, yg geblek otaknya di dengkul, mana paham beginian, kwkwkwkkw

      • Bung lintang kelihatannya kurang update hanya karena rusia cina memiliki hubungan diplomatik bukan berarti mereka adlh teman selamanya,kalau indonesia mengandalkan senjata dan pengaruh rusia utk menghadapi cina itu bukan hal yg salah karena india serta vietnam jg melakukan hal yg sama.selain itu cina jg kelihatannya lbh mendengarkan kata2 rusia ketimbang amerika yg sukanya hanya memberikan ancaman & perang.

        • Bukan masalah diplomatik bung, yg jadi masalah cina itu pengguna alutsista Rusia dalam jumlah besar, katakanlah kita mau beli su35, sedangkan cina sudah memiliki nya bahkan dalam jumlah yg lebih besar, tentunya cina udah tahu kelebihan dan kekurangan pesawat ini, bahkan sekarang India sudah mulai mengurangi ketergantungan dengan Rusia, dan mulai beralih ke pemasok barat, untuk melawan cina dengan membeli Rafale,
          Itu point pentingnya,

      • yah maklum bang kalau @geblek namanya juga keluarga besar rakyat jelata berfikir yg sederhana saja dan gampang dicerna ndak mampu berfikir yg rumit2, bergantung sama barat mungkin ada bagusnya tiba2 oleh lik Sam kita Indonesia masuk kategori negara maju, sawit salah satu komoditas utama negeri diboikot Eropa, mungkin maksudnya supaya kita berfikir keras gimana caranya masa yad saat minyak bumi habis didunia ini, kita negara pemilik sawit besar mampu hidup sendiri itu salah dua contoh dari terlalu berharap bantuan negara barat yang kemakmurannya memukau, tapi tak pernah support kita sebagai negara besar yg berpotensi kuat mampu hadapi kekuatan cina

        • Kuncinya kemandirian bro, mau condong ke blok timur juga percuma, karena musuh yg didepan mata ada di blok timur yaitu cina, dulu kita condong di blok timur dapat apa ?, Bahkan sempat mau kudeta dengan mengganti ideologi, TOT apa yg kita dapat ?,

          Sedangkan blok barat musuh di sektor ekonomi, tapi geopolitik sekarang dengan memanasnya sengketa LCS, justru kita lebih dekat ke blok barat, kita dapat TOT SS1, kerjasama kfx dan tot kapal selam changbogo, itu fakta di lapangan,

          • Sedangkan blok barat musuh di sektor ekonomi,
            ———————————————–

            Akhirnya dek lincreet yg pikirannya lebel PAUD dan hobby tercirit biriiit sambil mewewk mengakui klo blok barat perusak sendi perekonomian.RI.

            Kualitas mikirmu.msh level PAUD dek klo mikir.berat sesikit kamu stress nanti bisa pingsan dijamban sampe mencreet. Mending kamu mikirin gmn buat roti spy gak bantet.terus dek….

      • Dek lincreet mulai.stress.lg dia sampe.terciriit biriit, makanya gak bisa mikir normal lg dia bung @whiteflag.
        Gak ada hubungannya beli senjata ke Rusia dng China itu sekutu Rusia dek lincreet. Contohnya saja vietnam. Dan dimana ada traktat perjanjian bahwa Chian itu sekutu Rusia dek lintah ciriit biriit.?…xicixicixicixi

        Tanda2 fans boy gagal yg mau pingsan di jamban mulai nampak lg….zicixicixicixi

        Buruan mojok dijamban sana dek lincret cirit biriiit sebelum pinsan, daya pikirmu yg masih level PAUD blom bisa dibuat mikir berat spt ini

          • Yg sono lawan vietnam aja sampe tunggang langgang mencreet mencreet sampe.minta ampun ke vietnam dek lintah ciriit biriit….xicixicixicixicixi

            Menceeet lg sono dek dijamban sambil pingsan….xicixicixicixicixi

        • Gak ada hubungannya beli senjata ke Rusia dng China itu sekutu Rusia
          ——————————————–
          Otakmu belum nyampai mbh, mending minggir dan cebok dulu, xixixiixix
          lawan komunis cina kok pakai buatan komunis Rusia apalagi Cina sudah membeli lebih banyak alutsista andalan Rusia dari pada kita, yg tentunya sudah tahu kelebihan dan kekurangannya, ente ini waras apa gk mbh ?, kwkwkkw

          Untung TNI kita lebih pintar dari pada fans boy Rusia geblek kaya sampeyan mbh, xixixixiixixi

          • Buktinya Vietnam lawan China pake senjata buatan Rusia…..xocixicixicixi

            Kalo masih mencreet akibat babak belur dihajar komen warjager, mending lanjutkan pingsanmu dijamban dek.
            Krn daya pikirmu yg level PAUD blom sanggup mikir yg ginian. Daya pikir msh jongkok spt kamu yg lg jongkok dijamban dek lincreet alias lintah mencreet yg hobby terciriit biriiit….xicixicixicixi

      • Gak perlu di bantai Turkey sdh minta ampun ke putin, f-16 nyapun sdh lari terbirit birit sambel mencreet spt lintah mencreet begitu pespur Rusia nongol.
        Pesawat kaleng kerupuk mana berani menghadapi pespur Rusia yg Stroong bingiittt….xicixicixicixi

        Mojok lg dek lintah.mencreet, selesaikan ciriit biriitmu dulu ya…xicixicixicixi

  4. Saya ingin meluruskan komen tulisan lincret di atas, Rusia adalah negara federasi, yang sudah lama berdiri semenjak Uni Soviet ambruk, jadi bukan negara komunis. Di dunia ini negara yg masih bertahan sebagai negara komunis adalah China Korut dan PKK.

Tinggalkan komentar