Kapten Moh Ali Kembangkan Bahan Pendorong Roket

Jakartagreater – Penghargaan diberikan kepada Kapten Arh Mohammad Ali, S.T karena telah mengembangkan propelan yang merupakan bahan pendorong roket untuk meningkatkan kemampuan Alutsista TNI Angkatan Darat. Penghargaan ini diberikan oleh Dankodiklatad Letjen TNI A.M. Putranto, di Bandung Jawa Barat, dirilis Situs TNI AD.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodiklatad, Letkol Kav Gordon Rambu, setelah mendampingi Dankodiklatad Letjen TNI A.M putranto ketika menerima Danpoltekad Brigjen TNI Dr. R.Nugraha Gumilar, M.Sc, di Makodiklatad, Bandung, Jumat 12-6-2020.

Baca Juga:

Spetnaz Rusia Kini Banyak Menggunakan Perlengkapan Buatan Barat

Mengenal Kapal Selam Tenaga Nuklir Terbaru Rusia

Rusia Upgrade Helikopter Ka-52M dengan Rudal Jelajah Baru

Poltekad merupakan institusi yang sangat dibutuhkan oleh TNI AD untuk menjawab tantangan dari modernisasi Alutsista pertahanan TNI AD.

Pengembangan propelan ini dilakukan oleh Kapten Arh. Mohammad Ali, S.T yang merupakan dosen yang tergabung dalam Tim Dosen Balistik Poltekad, yang berhasil mengembangkan propelan untuk Roket Latin.

Dankodiklatad berharap agar penelitian yang telah dilakukan terus diperbaiki sehingga dapat diproduksi. Kodiklatad akan terus mendorong penelitian yang telah ada, agar penelitian selanjutnya lebih lengkap dan siap diproduksi sesuai dengan kebutuhan TNI AD.

Danpoltekad dalam kunjungan ini mengatakan Poltekad memiliki visi dan misi untuk menghasilkan peserta didik yang berkualitas untuk mendukung tugas pokok TNI AD.

Berbagai alat Litbanghan telah diproduksi oleh Poltekad, antara lain: mortir latih, ban tanpa angin untuk off-road, dan roket latih Astros 70mm. Semua alat itu hasil kerja Litbang dari para dosen yang dibantu mahasiswa. Alat itu pun telah melalui berbagai uji lapangan sehingga diharapkan siap digunakan di satuan-satuan TNI AD.

Sharing

Satu pemikiran pada “Kapten Moh Ali Kembangkan Bahan Pendorong Roket”

Tinggalkan komentar