Home » Alutsita Canggih » Jet Tempur Su-27 Rusia Cegat Bomber AS

Jet Tempur Su-27 Rusia Cegat Bomber AS

Jakartagreater  –  Jet tempur Su-27 Rusia diterbangkan untuk mencegat bomber Angkatan Udara AS B-52H dan pesawat mata-mata asing di atas Laut Baltik, ujar Kementerian Pertahanan Rusia, 15-6-2020, dirilis TASS.

Baca Juga:

Jet Tempur Su-27 Rusia Cegat Bomber AS

Eurofighter Typhoon – Penjaga Langit Eropa

“Pada 15 Juni 2020, pasukan pertahanan udara reaksi cepat dari Distrik Militer Barat tepat waktu mengungkap operasi pesawat pembom B-52H Angkatan Udara AS dan pesawat pengintai negara asing di atas perairan netral Laut Baltik, yang dibayangi oleh jet tempur Rusia, “kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

“Pada jarak yang cukup jauh dari perbatasan negara Federasi Rusia, pesawat negara asing terus dilacak oleh stasiun-stasiun radar Rusia. Pesawat tempur Su-27 dari armada Angkatan Laut Baltik diterbangkan untuk mencegat target di udara,” ungkap pernyataan itu.

Pesawat mata-mata dan pembom Angkatan Udara AS dan negara NATO melakukan penerbangan di atas Laut Baltik sebagai bagian dari latihan Baltops 2020 NATO, kata kementerian itu.

Pesawat-pesawat tempur Su-27 tidak mengizinkan pelanggaran perbatasan negara Rusia. Awak pesawat tempur Rusia melakukan penerbangan dengan kepatuhan ketat pada aturan internasional menggunakan wilayah udara, Menteri Pertahanan Rusia menekankan.

Sebelumnya dilaporkan bahwa pasukan dan kemampuan Armada Baltik Rusia memantau dengan seksama latihan Baltops 2020 Angkatan Laut AS dan negara-negara Eropa yang berjalan di bagian Selatan dan tengah Laut Baltik.

Latihan Angkatan Laut Baltops 2020 NATO yang sedang berlangsung melibatkan 17 negara anggota dan 2 negara mitra. Sebanyak 28 kapal perang dan 28 pesawat terbang serta Helikopter dan sekitar 3.000 personel ikut serta dalam latihan Baltops 2020 NATO.