Sebagian Su-35 Mesir Selesai Dirakit

Jakartagreater.com – Citra satelit dari Google Earth yang diambil bulan lalu menunjukkan jet tempur Su-35 untuk Angkatan Udara Mesir Su-35 pertama terlihat di halaman di Pabrik Pesawat Gagarin di Komsomolsk-on-Amur, Rusia, lansir DefenseBlog.

Gambar telah muncul oleh KAD-GHANI di akun Twitter-nya yang menunjukkan setidaknya empat jet tempur Su-35 canggih baru yang diproduksi berdasarkan kontrak dengan Mesir.

“Foto pertama Su-35 dengan kamuflase Mesir di Komsomolsk-on-Amur, Rusia,” katanya di Twitter.

Kantor berita Rusia TASS, yang mengutip sumber dari diplomatik-militer, melaporkan lebih awal tentang peluncuran produksi pesawat tempur SU-35, yang dimaksudkan untuk dikirim ke Angkatan Udara Mesir berdasarkan kontrak yang ditandatangani pada 2018.

Mesir telah memutuskan untuk membeli jet tempur Su-35 buatan Rusia dengan harga sekitar US$ 2 miliar. Penandatanganan kesepakatan tidak pernah dikonfirmasi oleh sumber resmi.

Su-35 adalah jet tempur multimisi supermaneuverable generasi 4 ++ yang sangat ditingkatkan, yang dikembangkan menggunakan sebagian teknologi generasi kelima. Su-35 dirakit dengan suite avionik baru berdasarkan sistem kontrol informasi, radar baru, mesin pengapian plasma untuk peningkatan tenaga dan dilengkapi dengan nozel dengan vectoring dorong. Mesin ini memenuhi persyaratan sebagai tenaga pendorong untuk pesawat tempur generasi kelima karena memungkinkan pengembangan kecepatan supersonik tanpa menyalakan afterburner.

China telah menjadi negara asing pertama yang membeli Su-35 ketika menandatangani kesepakatan 2,5 miliar dolar dengan Rusia untuk akusisi 24 jet Su-35. Kesepakatan itu juga mempertimbangkan pasokan peralatan darat dan mesin cadangan. Pengiriman pesawat ke Cina sudah diselesaikan pada tahun 2019

Sharing

6 pemikiran pada “Sebagian Su-35 Mesir Selesai Dirakit”

  1. Lhooo..ini kan pespur Rusia yg Strooong Bingiit, yg sdh bikin F-22 lari tunggang langgang terciriit biriit sampe mencreet spt dek lincreet alias lintah mencreet waktu dipalagan Suriah kemaren ya….xicixicixicixi

Tinggalkan komentar