Pasukan Payung Tapi Dilengkapi Tank Baja - JakartaGreater

Pasukan Payung Tapi Dilengkapi Tank Baja

Jakartagreater – Satu Batalion baru dilengkapi airborne infantry fighting vehicles BMD-4M next-generation dan BTR-MDM ‘Rakushka’ armored personnel carriers akan diserahkan kepada pasukan payung Rusia yang ditempatkan di Pskov, Rusia pada Juni 2020, ujar Kementerian Pertahanan Rusia, Selasa 16-6-2020, dirilis TASS.

“Di bawah program persenjataan negara, Pskov Guards Air Assault Division akan menerima satu set Batalyon kendaraan tempur BMD-4M next-generation pada bulan Juni 2020. Penerimaan ini mencakup sekitar 40 BMD-4M kendaraan tempur infantri udara dan pengangkut personel lapis baja ‘Rakushka’ BTR-MDM “Ini adalah perangkat keras tempur Batalion kedelapan yang tiba untuk Angkatan Udara,” kata kementerian Rusia.

Baca Juga:

Jet Tempur Su-27 Rusia Cegat Bomber AS

Eurofighter Typhoon – Penjaga Langit Eropa

Perangkat militer baru akan diserahkan dalam upacara khusus, kepada satu Batalion dari Pasukan Guards Black Sea Airborne Assault Regiment yang dinamai Alexander Nevsky yang ditempatkan di Pskov, kata kementerian tersebut.

“Para kru kendaraan tempur menjalani pelatihan ulang selama 2 bulan di pusat pelatihan ke-242 (untuk mempersiapkan spesialis junior Angkatan Udara) di kota Omsk,” kata kementerian itu. Secara keseluruhan, pasukan terjun payung Rusia akan menerima lebih dari 400 item persenjataan baru dan yang ditingkatkan pada akhir tahun 2020.

Tank Baja airborne assault vehicle BMD-4M Rusia. (@ Mil.Ru)

Baca Juga:

Jet Tempur Su-27 Rusia Cegat Bomber AS

Eurofighter Typhoon – Penjaga Langit Eropa

Perangkat tempur baru.

Kendaraan tempur infantri udara BMD-4M seberat 14 ton dipersenjatai dengan meriam 100mm yang juga berfungsi sebagai peluncur Rudal anti-tank Arkan. Persenjataan ini memuat 34 amunisi dan 4 Rudal, senapan otomatis 30mm dengan muatan 500 peluru dan senapan mesin 7.62mm.

BMD-4M mampu mengembangkan kecepatan maksimum 70 km / jam dan bergerak di dalam air pada kecepatan maksimum 10 km / jam. Kendaraan tempur memiliki awak 3 dan juga dapat mengangkut hingga 5 personil pasukan penyerang.

BTR-MDM ‘Rakushka’ adalah pengangkut personel lapis baja Rusia yang dikembangkan di Pabrik Traktor Volgograd. Kendaraan tempur 13,2 ton dipersenjatai dengan 2 senapan mesin. Ia memiliki 2 awak dan membawa hingga 13 personel pasukan serangan.

Rakushka dirancang untuk membawa personel (pasukan serbu), amunisi, suku cadang, bahan bakar untuk Angkatan Udara dan unit infantri laut.

Divisi Assault Air Guard ke-76 dibentuk pada tahun 1939. Ini adalah unit Angkatan Udara tertua di Rusia saat ini. Nama Divisi dikaitkan dengan kepahlawanan pasukan payung kompi ke-6 dari Resimen udara ke-104 yang tewas pada tahun 2000 di distrik Shatoi di Chechnya. Mereka berperang melawan pasukan militan yang berkekuatan besar.

Baca Juga:

Jet Tempur Su-27 Rusia Cegat Bomber AS

Eurofighter Typhoon – Penjaga Langit Eropa

2 pemikiran pada “Pasukan Payung Tapi Dilengkapi Tank Baja”

Tinggalkan komentar