Sulitnya Mewarnai F-16 dengan Cat ‘Hantu’ Digital, Mirip Su-57 Rusia

Jakartagreater.com – Tim pengecat di Pangkalan Angkatan Udara Hill Amerika Serikat baru-baru ini menyelesaikan pewarnaan unik yang rumit pada pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dengan memberikannya skema cat “hantu” yang sekarang populer dan mirip dengan skema digital pada pesawat tempur Su-57 Rusia, lansir DefenseBlog.

Baca Juga:

Sekrup Lepas atau Kegagalan Komputer, Penyebab Jatuhnya Mirage 2000 India

India Kirim Batalyon Infanteri Tambahan ke Ladakh

India-Cina Memanas, Sukhoi dan J-16 Parkir di Perbatasan

Pesawat tempur F-16C Block 32 itu milik dari Skuadron Agresi ke-64 di Pangkalan Angkatan Udara Nellis, Nevada, Skuadron inilah yang berpartisipasi dalam pelatihan dengan Angkatan Udara AS dan cabang penerbangan lainnya selama latihan Red Flag.

Skema cat itu dimaksudkan untuk meniru profil dan penampilan dari pesawat tempur musuh, dan akan digunakan secara rutin untuk berlatih tempur menghadapi ancaman secara akurat dan realistis.

Menurut tim pengecat di AMXS paint shop’s, untuk melakukan pengecatan skema Hantu pada pesawat tempur F-16 tidak mudah. Baru pertama kali melakukannya, tim mengaku melaukan berbagai cara meski kadang diluar perkiraan mereka. Jim Gill ke-576, kepala produksi penerbangan AMXS menyatakan, tidak mudah memasukkan pola digital ke atas badan pesawat tempur F-16, karena memiliki lekukan-lekukan badan yang tidak bisa disamakan dengan skema saat masih diatas meja.

Sharing

7 pemikiran pada “Sulitnya Mewarnai F-16 dengan Cat ‘Hantu’ Digital, Mirip Su-57 Rusia”

  1. Tolong dibeca pelan2 ya dek lincreet bin tercirit biriit.

    “untuk melakukan pengecatan skema Hantu pada pesawat tempur F-16 tidak mudah”
    ———————-_—-_——————————-

    Sebelumnya F-22 mencoba meniru joget goyang pinggul diudaranya SU-35, dan hasilnya F-22 nyungsep.

    Skrng mau tiru2 catnya SU-57 kesulitan. Saking sulitnya maka digelari cat hantu…xicixicixicixi
    Dek lincreet alias lintah terciriit biriit baca pelan2 aja ya dek. Takutnya jantungmu copot lagi sampe pingsan dijamban sambil mencreet….xicixicixicixi

  2. Ibarat mau mengecat unta yg berpunuk dg cat model zebra yg lbh rata punggungnya. Kesulitan tukang catnya.
    Namun sebaiknya paman Sam jadilah diri sendiri agar lbh maksimal dalam menata gaya pespurnya, jangan ikut-ikutan negara pesaing yg blm tentu sesuai konsep dan doktrinnya …

Tinggalkan komentar