Iran Luncurkan Rudal Darat ke Laut Terbaru - JakartaGreater

Iran Luncurkan Rudal Darat ke Laut Terbaru

Jakartagreater –   Setelah mengimpor semua jenis persenjataan dan peralatan militer selama bertahun-tahun, Iran semakin beralih ke dalam produksi barang-barang militer buatan dalam negeri, yang menghadirkan pencapaian baru dari industri pertahanannya hampir setiap tahun, dirilis Sputniknews.com, Kamis 18-6-2020.

Pasukan angkatan laut Iran telah menguji coba Rudal jelajah darat-ke-laut dan laut-ke-laut yang baru diperoleh. Ini terjadi selama apa yang disebut latihan “Ramadan Martyrs” yang dilakukan di Laut Oman dan di bagian Utara Samudra Hindia.

Rudal produk terbaru dari industri pertahanan Iran, ditembakkan dari peluncur darat dan dari kapal perang Angkatan Laut Iran, berhasil mengenai target yang ditentukan sekitar 280 kilometer jauhnya. Militer mengatakan bahwa jangkauan efektif Rudal mungkin akan meningkat di masa depan.

Nama latihan militer itu tampaknya merujuk pada insiden yang terjadi pada 10 Mei 2020 di Laut Oman, di mana kapal pendukung Iran, Konarak, Rusak parah dalam insiden “”friendly fire””. Peristiwa tragis itu merenggut nyawa 19 prajurit, membuat 15 lainnya cedera.

Iran secara aktif menjalankan latihan perang laut di kawasan itu di tengah berlanjutnya kehadiran militer AS di Teluk Persia. Teheran telah berulang kali menuntut agar Washington menarik pasukannya, dengan alasan bahwa mereka tidak memiliki dampak positif pada keamanan kawasan. Iran menegaskan bahwa negara-negara kawasan itu dapat memastikan keamanannya sendiri.

Tinggalkan komentar