Pantsir-SM akan Dilengkapi Rudal Mini Anti Drone

Jakartagreater.com – Rusia akan memamerkan sistem Pantsir -SM yang dilengkapi dengan rudal kecil anti drone mini pada parade Victory Day di Moscow pada 24 juni 2020.

Selain dipersenjatai rudal mini, Pantsir SM juga akan memiliki rudal jarak jauh baru. Diharapkan dengan persenjataan yang lebih lengkap, Pantsir akan memiliki kemampuan yang lebih besar untuk mencegat amunisi artileri, rudal dan drone, lapor media pemerintah Rusia,dan dilansir oleh Defenseworld.

Baca Juga:

Jerman akan Upgrade Typhoon dengan Radar AESA Captor-E

India akan Beli MiG-29, Su-30 di Tengah Ketegangan dengan Cina

Iran Luncurkan Rudal Darat ke Laut Terbaru

Ruslan Pukhov, Direktur Pusat Analisis Strategi dan Teknologi, mengatakan kepada media Defenseworld, “Pengalaman praktis menggunakan Pantsir terhadap UAV kecil dan murah (di zona perang aktif seperti Suriah) telah mengarahkan untuk mengembangkan rudal mini oleh KBP, empat rudal mini ditempatkan di wadah peluncur standar rudal anti-pesawat. Dengan demikian, prinsip untuk menangkis target murah dengan rudal murah sedang diterapkan secara konsisten.”

Pukhov menambahkan bahwa Biro Desain Instrumen KBP memamerkan Pantsir-SM yang ditingkatkan pada sasis Tornado di acara Army-2019.

Selain itu Pantsir juga dilengkapi dengan rudal baru yang dikatakan memiliki jangkauan hingga 30 km. “Rudal baru yang lebih kuat menggandakan jangkauan maksimum penghancuran target udara, sedangkan radar yang diperbarui memperluas jangkauan deteksi dan memberikan panduan akurat rudal menuju targetnya,” tambah Ruslan.

“Jika kita kembali melihat pengalaman penggunaan Pantsir di pertempuran, penting untuk dicatat bahwa Pantsir dengan sempurna melakukan tugasnya memerangi target drone. Fakta-fakta itu bisa dilihat di Suriah dan Libya, ” tegas Ruslan.

Sharing

37 pemikiran pada “Pantsir-SM akan Dilengkapi Rudal Mini Anti Drone”

  1. kita tunggu sales nya cara promo nih barang,kalou cuma bilang nih barang pasti moncer,jangan kata anak paud yang engak lulus,anak yang engak sekolahan juga bisa.
    wkakakakakaka
    wkakakakakaka
    wakakakakakaka

  2. wkwkwkwk
    sales nya jangan jangan lagi mencret.wkakakakaka
    mungkin akibat dipukulin disebelah jadi lari tercirit cirit,sampai keluar engak kerasa,iiiiiiiik
    dia engak ngerasa yang lain kebauan,ueeeek
    wkakakaka

  3. mana lah si mbah ruskimin ini,penganguran kok ya kayaknya sibuk banget sih ?,wkakakakakakakakaka

    kakakhakaka.
    ketawa sampai sampai keselek saya.
    padahal
    saya mau liat komen wow nya loh,yang buat para
    fanboy rusiah terpukauuuuuuuu
    “lusia stlooooong bingit ”
    wkakakakakllaka

    kakakaka

  4. Ini barang Stroong bingiiit dek lincreet, gak spt patriot yg melempem gak bisa menangkal drone houti…..xicixicixicixi
    Alasannya krn rudal patriot lebih mahal dr itu drone, makanya dibiarkan ngancirin kilang minyak saudi…..xicixicixicixi

    Patriot sama mencreetnya spt kamu dek. Bedanya klo kamu sampe tercirit biriiit pingsang di jambah….xicixicixicixixi
    Rusia stroong binggiiit ya dek lincreet….xicixicixicixi

  5. Mau dibilang apapun ni Pantshir yg jelas beruntung Rusia dapat pengalaman tempur taktis operasional lapangan nyata dan dalam sekejap mampu update tingkatkan kemampuan ini perkakas, mestinya bakal lebih baik. Negara lain yg promosi punya senjata hebat hanya bisa ngelus elus senjatanya sambil bertanya tanya dalam hati penuh ketidak yakin an mampu sungguhkah dalam palagan sebenarnya….sebaliknya Rusia dalam sekejap langsung upgrade senjatanya supaya lebih mumpuni…bravo Rusia

  6. wkakakakakakaka
    panjang komen mu mbah isi nya sampah semua.
    coba kamu baca lagi komentar mu sendiri terus dipikir sambil ketuk ketuk dengkul nya, nanti kamu paham apa yang orang lain pahami tentang komen mu.
    wkakakakakaka

    kakakakaka

  7. masalah pengalaman itu juga harus liat liat orang nya dek,kalou sebangsa sales kelas kambing mana bisa ambil pelajaran.
    wkakakakakakaka
    tapi perlu mengatasi masalah dengan solusi penelitian yang panjang dan itu perlu wang dan dan sumberdaya manusia mumpuni.
    kalou sekedar tes alutsista aja ngapain jauh jauh kenegara orang lain.
    ya yoh ?.

  8. mana mbah ruskimin ini baru juga komen se encrit langsung kabur tercirit cirit
    wkakakakaka
    padahal saya mau liat komen nya yang wow gitu
    seperti “ruskie stlong bingit”
    wkakakakakaka
    dia pikir dia rusiah apa ?.

  9. Maksudnya anak baru yg masih tercirit biriit sampe mencreet alias si tukang roti bsntet ya dek.

    Sono buruan mojok dek, nanti kamu tecirit dicelana lg, nanti dimarahi guru PAUD mu dek…..xicixicixicixi

  10. Dek lincreet mampu komen klo dpt wifi gratisan ya dek. Numpang wifi tetangga ya dek. Iyalah dek, wong mbokmu cuma tukang roti bantet doank yg anaknya gak lulus2 dr PAUD.
    Belajar sampe tercirit birit ya dek lincreet alias lintah mencreet….xicixicixicixi

  11. Gak usah ngomong pengalaman ya dek lincreet alias lintah cirit birit tukang mencreet……..xicixicixicixi
    wong kamu sendiri takut komen di artikel F-15 yg nyungsep.
    Artinya ilmu dek lincreet masih sekelas cirit biriiit tingkat PAUD yg nyimpennotaknya di dengkul yg koplak…mxocixicixicixi

  12. Akhirnya kamu ngaku jg ya dek lincreet alias lintah mencreet, klo kelasmu masih tingkat PAUD. ….xicixicixicixi
    Jd klo nanggepin komenmu gsk perlu mikir berat dek, cukup sambil selilit gigi abis itu sodorkan ke kamu pun langsung kamu makan telan dek lincreet alias si meweek yg tercirit birit pingsan dijamvang akibat babak belur oleh komen wsrjag……xicixicixicixi

    Pantsir stroong bingiint ya dek lincreet.
    Patriot melempem tercirit spt kamu dek lincreet…xicixicixicixi

  13. wkakakakakaka

    keliatan bener asli mu mbah,gitu banyak komen cuma berulang ulang.

    mending komen bermutu,sampah diulang ulang.

    wkakakakaka.

    keliatan kualitas mu,hebat kalou debat sama kembaran sendiri,gokil beneran wkakakakakakakaka

    ketauan kalou kualitas mu sebenernya kalou debat dengan orang lain.

  14. Litbang Rusia moncer banget, baru belajar sebentar di Suriah dan Libya, Pantsirnya langsung dipermak untuk siap menghadapi motor terbang tanpa awak alias drone. Kini tinggal dijajal kemampuannya untuk menghadapi RQ 4 global hawk atawa wing loong 2…

  15. tidak semudah itu dek bilang moncer,masih perlu waktu dan pengujian yang sebenarnya di medan perang.
    simbah kasih dikit pencerahan ya.
    mau endak ?.
    kalou mau ngomong kalou endak kan mubajir ludah simbah.

  16. Gsk perlu kualitas klo debat sama level PAUD spt kamu dek lincreet, nanti kamu stress, trus pingsan dijamban lg sampe tercirit birit……xicixicixicixi

    Kamu msh ditetangga uadek lincreet, numpang wifi tetangga ya dek.
    Jng lupa passwordnya dek. Lintah mencreet terciriit biriit sambil mewekk si tukang roti bantet. Itu passwordnya dek….xicixicixicixi

  17. Anak PAUD mau ngasih pencerahan? Memcreet di jamban yg cuma kamu bisa dek lincreet yg lg terciriit biriiit sambil meweek …xicixicixicixicixi

    Stress ya dek? Buruan sono ke pojokan dek sdh disediakan jamban spesial buat kamu….xicixicixicixi

  18. Ini persenjataan Rusia Stroong Bingiit patut diacungi jempol dek lincreet. Cepat mengadopsi kelemahan2 utk diaplikasikan ke model seri terbaru. Tidak spt Patriot yg malah disuruh pulang kampung sama Arab Saudi krn gagal mencegah drone houti dng alasan mahalan rudalnya dek.
    Patriot itu hanud mandul jaman skrng dek lintah mencreet ciriiit biriit.

  19. nggak sukses amat kok kasus kmrn diserbu drone kl gak salah 7 unit rontok yah, mungkin pengembangan yg baru ini ada sedikit perubahan, ato mmg yg rontok itu cm dijadiin kelinci percobaan utk bs bikin versi pantsir yg lbh baik.

  20. Pengalaman di palagan tempur test langsung kapabilitas Pantshir jauh lebih berharga buat Rusia, tak masalah hancur jadi target, kecil buat Rusia jumlah 7, 10 ataupun 20 unit yg hancur, tapi justru disitulah om Putin bisa segera upgrade jauh lebih baik lagi…beruntungnya Rusia kelak ini senjata akan jauh lebih baik kualitasnya

  21. Di medan perang sama-sama belajar, si penyerang belajar ketika serangan masif nan mahalnya ga efektif krn selalu dihajar PSU, maka mereka belajar utk menghajar sang PSU dan nyari titik lemahnya.

    Di posisi bertahan krn kemaren terlena oleh kemenangan sesaat, kaget oleh pola serangan baru yg berhasil nyengat PSU nya, akhirnya belajar juga dan mulai menutupi titik2 lemahnya.

    Wajar klo pantsir belum sempurna, karena minim pengalaman perang (inipun udah bikin efek gentar bagi negara pemiliknya :D ), n dgn pengalaman perang ini kedepannya pasti makin cihuy ini barang (ga kayak rudal sebelah dibawa perang mulu tp masih begitu2 aja, mana salah tembak mulu, hahaha…)

Tinggalkan komentar