Rusia Segera Pamerkan Tiga Jenis Sistem Pantsyr

Jakartagreater – Penonton Parade Kemenangan pada 24 Juni 2020 akan dapat melihat 3 jenis sistem Rudal / senjata anti-pesawat Pantsyr muncul di Lapangan Merah, kata Panglima Angkatan Darat Rusia Jenderal Oleg Salyukov dalam sebuah wawancara terbuka dengan perwakilan TASS, Senin 22-6-2020.

Sistem pertahanan udara Pantsyr Rusia. (@ Russian MoD)

Baca Juga:

Selain Jet Tempur, India Butuh Tank T-90 dan Kapal Selam Kilo Rusia

Pasukan Gunung India Dikerahkan, Kuasai Medan Terjal Bersalju

AS Pertimbangkan Ubah F-22 ‘Latih’ Jadi Jet Tempur

Kementerian Pertahanan Rusia telah memberikan preferensi pada model-model yang belum diumumkan kepada publik. Tahun ini, lebih dari 20 sistem senjata akan melintasi Lapangan Merah Moskow untuk pertama kalinya, kata Jenderal militer itu.

Pantsyr Arktik Rusia. (@ Russian MoD)
Pantsyr Arktik Rusia. (@ Russian MoD)

“Tank ‘Proryv’ T-90M adalah kendaraan yang sangat menarik dan tank T-80BVM dengan mesin turbin gas akan tampil untuk pertama kalinya. Berbagai modifikasi kendaraan tempur infanteri dengan modul tempur Epokha dan Kinzhal akan mengambil bagian, “Kata Salyukov.

blank
Buk-M2 Rusia. (@ Russian MoD)

“Berbicara tentang pasukan Rudal, beberapa sistem roket peluncur Tornado-S akan mengambil bagian dan kita dapat mencatat sistem Rudal S-350 ‘Vityaz’ (pertahanan udara medan perang) dan peluncur S-300V4 (anti-pesawat rudal) dari Angkatan Udara. Saya harus mengingatkan bahwa kami akan menampilkan kendaraan yang benar-benar baru yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya – Pantsyr-SM. Kami akan menampilkan 3 jenis Pantsyrs: Pantsyr-SM, Pantsyr standar, dan versi Arktik, “katanya.

TOS-2 Tosochka. (@ Russian MoD)
TOS-2 Tosochka. (@ Russian MoD)

Parade militer di Lapangan Merah Moskow pada 24 Juni 2020 didedikasikan untuk peringatan 75 tahun kemenangan Uni Soviet atas Jerman Nazi dalam Perang Patriotik Besar 1941-1945. Parade militer akan terdiri dari pasukan berjalan kaki dan kolom mekanis dan komponen udara. Pasukan berjalan kaki dan kolom mekanis juga akan menampilkan elemen sejarah dari periode Perang Patriotik.

blank
Buk-M3 Rusia (@ Russian Mod)

Rusia menunda parade militernya yang secara tradisional diadakan di Lapangan Merah Moskow pada 9 Mei 2020 karena pandemi Coronavirus.

Pada konferensi video dengan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu pada 26 Mei 2020, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan bahwa Parade Kemenangan akan diadakan di Lapangan Merah Moskow pada 24 Juni 2020.

blank
T-90M Proryv. (@ Russian Mod)

Baca Juga:

Jet Tempur F-22 Intersep Bomber Tu-95 dan Su-35

NASAMS Modernisasi Sistem Pertahanan Udara Lithuania

Stok Berlimpah, Sidewinder Tua Bisa Evolusi Jadi Rudal Anti Tank

Kepala negara menjelaskan dia telah memilih tanggal ini karena 24 Juni 2020 adalah hari ketika pada tahun 1945 parade kemenangan bersejarah yang legendaris terjadi, ketika tentara, yang berjuang untuk Moskow dan membela Leningrad, yang berdiri di tanah mereka untuk Stalingrad, membebaskan Eropa dan menyerbu Berlin, berbaris di Lapangan Merah.

Presiden Rusia menginstruksikan kepala pertahanan untuk memastikan bahwa tidak ada risiko terhadap kesehatan peserta parade militer.

Sharing

5 pemikiran pada “Rusia Segera Pamerkan Tiga Jenis Sistem Pantsyr”

  1. ” Parade militer di Lapangan Merah Moskow pada 24 Juni 2020 didedikasikan untuk peringatan 75 tahun kemenangan Uni Soviet atas Jerman Nazi dalam Perang Patriotik Besar 1941-1945 ”
    ——————————————————-

    Saat itu sang legend roket Katyusha senjata andalan Soviet berhasil memporak porandakan basis pertahanan Jerman Nazi, sehingga membuat para tentara Jerman Nazi pontang panting tunggang langgang lari tercirit biriiit sampe mencreet2 dicelana mirip si lincreet binti pohon asem akibat hujan roket katyusha dalam penyerbuan ke Berlin dan membebaskan Eropa.
    Inilah yg menimbulkan trauma mendalam bagi tentara Nazi Jerman, itu sebabnya hingga saat ini Jerman sangat Phobia terhadap Rusia, krn Katyusha dan Rusia/Soviet meninggalkan trauma yg mendalam…..xicixicixicixi

    Saat ini sang legend Katyusha telah bermetamorfosi menjadi MLRS yg memiliki sistem yg lebih canggih dan jangkauan lebih jauh.
    Persenjataan Rusia memang a legend yg Stroong Bingiiit dulu hingga kini dan yg akan datang…..xicixicixicixi

  2. Kelihatannya Pesawat Tempur Strooonggg bingit tak lain dan tak bukan Sukhoi SU35 bakalan dateng nich ???

    “Shoygu menyebut Kemenhan Rusia siap berpartisipasi dalam peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2020.”

    Sukhoi Strooonggg bingit SU35 bakalan ikut acara 17an Nich ???

Tinggalkan komentar