Yunani dan Israel Kerja Sama Bangun Korvet Themistocles Class - JakartaGreater

Yunani dan Israel Kerja Sama Bangun Korvet Themistocles Class

Jakartagreater – Perusahaan galangan kapal ONEX Neorion Yunani dan galangan kapal Israel menandatangani perjanjian kerja sama untuk pembangunan korvet Themistocles class selama kunjungan Perdana Menteri Yunani ke Israel pada 16 Juni, lansir Defenseworld.

Baca Juga:

Selain Jet Tempur, India Butuh Tank T-90 dan Kapal Selam Kilo Rusia

Pasukan Gunung India Dikerahkan, Kuasai Medan Terjal Bersalju

AS Pertimbangkan Ubah F-22 ‘Latih’ Jadi Jet Tempur

Langkah pertama dalam perjanjian ini adalah produksi bersama korvet Themistocles. Konstruksi enam korvet juga dapat dimasukkan dalam waktu dekat.

Korvet Themistocles adalah kapal perang serba guna dengan panjang 72m dan bobot sekitar 800 ton. Didukung oleh dua mesin MTU 16V1163M94, korvet dapat mencapai kecepatan lebih dari 30 knot dan memiliki daya tahan operasi 21 hari. Kapal juga dapat mengoperasikan helikopter ukuran sedang.

Korvet dipersenjatai dengan persenjataan canggih seperti peluncur untuk rudal pertahanan anti-rudal, peluncur rudal permukaan-ke-permukaan, meriam utama 76 mm, senapan mesin otomatis kendali jarak jauh kaliber 30mm, Command and Control system, perangkat Electronics Support Measures/Electronic Countermeasures (ESM & ECM), radar multifungsi canggih, senapan mesin berat kaliber 7.6mm- 50mm dan sistem penginderaan siang dan malam yang canggih.

Korvet dapat digunakan untuk misi patroli dan pengawasan laut, perlindungan fasilitas vital di laut, perlindungan Zona Ekonomi Ekslusive, operasi anti-teror / penyelundupan / kegiatan ilegal, operasi penyelamatan SAR, partisipasi dalam operasi tempur Angkatan Laut, perlindungan dan kontrol terhadap penangkapan ikan ilegal, dll.

2 pemikiran pada “Yunani dan Israel Kerja Sama Bangun Korvet Themistocles Class”

Tinggalkan komentar