Drone CH-4 Aljazair Jatuh

Jakartagreater.com – Sebuah drone tempur CH-4 milik militer Aljazair jatuh di timur pangkalan udara Bir Rogaa di Aljazair. Penyebab kecelakaan masih belum diketahui, tetapi saksi mata yang menyaksikan jatuhnya drone, menyebutkan karena menabrak kabel tegangan tinggi di lokasi kejadian, hal ini terlihat dari lilitan kabel yang putus dan menjerat drone CH-4, lansir Menadefense.

Beberapa ahli menduga ada kemungkinan bahwa kecelakaan itu terjadi karena pilot di darat tidak menyadari drone-nye mendekati saluran listrik, atau ada kemungkinan banyaknya kabel tegangan tinggi di daerah tersebut telah menyebabkan gangguan elektro-magnetik yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Ini adalah kecelakaan ketiga yang menimpa drone CH-4 Aljazair, dua yang pertama terjadi selama pengujian. Menurut Air Forces Daily, pada tahun 2014, satu CH-4 dilaporkan jatuh saat menjalani pengujian di pangkalan Angkatan Udara Aljazair di Tindouf sementara yang kedua jatuh di Pangkalan Udara Ain Oussera.

Drone CH-4 (Cai Hong 4 atau Rainbow 4) buatan China, tampaknya telah terinspirasi oleh drone General Atomics MQ-9 Reaper milik AS. Drone memiliki berat 1,3 ton dan daya muat persenjataan 350 kg, dengan lebar sayap 18 meter dan panjang 8,5 meter. Drone sanggup terbang dengan kecepatan tertinggi 235 km / jam dan ketinggian operasional 3000-3500 meter, menurut data yang dirilis secara resmi, radius tempur drone adalah 2000 km dengan daya tahan operasional selama 36 jam.

CH-4 memiliki empat titik cantelan senjata yang mampu membawa dua rudal berpandu laser AR-1 dan dua bom kecil berpandu FT-5.

Sharing

46 pemikiran pada “Drone CH-4 Aljazair Jatuh”

  1. Itu buatan chino sipit singkek dek bukan produksi Rusia Stroong Binggiit.
    Kalo diliat penyebabnya, kemampuan SDM yg kurang lebih dng Saudi Arabia dan Kuwait. Peralatan tempurnya jd bulan2an pemberontak akibat kemampuan SDM yg lemah…..xicixicixicixi

  2. Rupanya cuma bung @ Tempakul dan @Tukang Hoax yg paham komen yg sesederhana itu…..xicixicixicixi.

    Yg lainnya berhubung cloningan si lintah mencreet yg selalu terciriit birit, dan otaknya pun seuprit yg letaknya didengkul yg mana tingkat pemikirannya cuma level PAUD gak akan bisa mencerna…..xicixicixicixi

    Pasukan lintah ciriit biriit.keturunan pohon asem silahkan baris lg di jamban. Jng lupa sambil meweekk….xicixicixicixi

  3. Mbah gatol tolong hadir sebentar sebelum melanjutkan ngepot ke parit….xicixicixicixi

    Saksikan ini mbah anak muridmu yg doyan clonning akunnya. Otaknya nyungsep lg. Anak level.PAUD kok dijadikan murid mbah. ….xicixicixicixi

    Tp maklum sih, suhunya nyungsep yg muridnya pun ikutan nyungsep, pesawat jungjungannya aja hobby nyungsep….xicixicixicixi

  4. gue tuh dah baca jakartagreater dari tahun 2007,cuma menurut gue dari banyak sesepuh cuma bank ruski aja yang bisa diangap cerdas, komen nya berdasar dan berlandaskan pengetahuan yang luas.
    jadi bocah lintah darat penghisap darah itu cuman ngetroll doang.
    tetap semangat bank ruski.
    salut buat kamu yang selalu berjuang untuk kebaikan indonesia, dengankomen komen mu yang sangat bermutu dan mencerahkan.
    tetap semagat kami bangga sebagai warga negara indonesia memiliki tokoh cerdas seperti anda.

  5. saya setuju dengan pak arif, bahwa bang ruskie dan tulang tungkir, banyak berkontribusi dari komen komen mereka, bahkan itu bisa jadi rujukan dan pertimbangan banyak departemen baik luar maupun dalam negri sendiri.
    dan jasa besar pada forum forum militer didalam dan luar negri,dengan kontribusi yang begitu lama dari belasan tahun beliau mulai, sudah seharusnya diberi penghargaan.

  6. narayana memang buat rame, tapi kercerdasan nya masih jauh dibawah bank ruskie, buktinya sampai sekarang engak pernah keluar lagi.
    kalou situs engak ada bank ruskie itu pasti sepi dan tutup warungnya, itu karna kecerdasan bang ruskie, komentarnya selalu ditunggu tunggu oleh pembaca seperti kata @Z diatas, komentar cerdas bang ruskie bisa menambah wawasan.

  7. Nick name colibiri, ganar dll jg ga prnh nongol ,, kalo bung Yuli , Lae tungkir terkadang masih mampir disini ,, dan untuk tukang ngitung phd kadang2 di warung disebelah ,, malah kadang jg cakar2an ma bung rusky XII xii ,, namanya blog militer … , Ada warga penghuni yg ngetrol… Itu hal biasa ,, terutama dr fans boy barat dan timur …. ,, Tp saya pribadi yg sebagai penikmat pembaca sebuah blog ,, kwalitas komen dalam berdiskusi … dr fans boy keduanya Akan menunjukkan kwalitas aslinya dalam pengetahuan ,, kita bisa menilai … Mana yg cuma jd tim tukang sorak2 bergembira/fans boy abal2 ,, dan fans boy yg bener2 faham akan dibidang nya(terutama tentang militer) dr segi teknis dan non teknis saat kedua fans boy tersebut lg berdiskusi ,, terutama jika komen sanggahan dan argumen keduanya sama2 berbobot ,, disebut berbobot karna bisa diterima otak yg normal untuk mencerna ,, sebagai pembaca pun ,, aq sangat menikmatinya ,,

  8. saya setuju dengan bung asif [email protected]
    yang berkualitas lah yang bertahan, begitu lama exsistensi seseorang karna kualiti nya, dan bang ruski itu belasan tahun sebagai komentator senior sudah paham luar dalam masalah ilmu militer beserta alutsista nya bahkan bisa dibilang tidak ada yang dia tidak tau.
    jadi bagi troller engak usah kamu nyolot dengan komentar bang ruski, karna kamu belum ada seujung kuku ilmu nya bang ruski.
    jangan menghadapi bank ruski sebagai ketua dan kordinator fanboy rusia, menghadapi anak buah nya saja kamu engak bakalan menang.

  9. liat para panboys barat, tuhorang sekelas pak Asip udin yang notabene orang dalam saja pengemar dan mengagumi komen komen bank ruskie. panboys barat kelas kancrut semua, mana ada yang sebanding dengan bank ruskie.

  10. wkwkwkwkwkwk
    fanboys lusiah pada kepanasan semua, imam besar nya ruskinky ketauan bego nya.
    @migrusia jelas kamu paham la wong kamu yang nulis sendiri, orang lain kan engak tau karna engak ada tulisan aljazair nya.
    dia yang salah dia juga yang nyolot. ciri orang bego murah marah.
    xixixixixixixixi

  11. Lha emang ente yg salah tafsir, udah jelas sdm penggunanya ya berarti emang operatornya’ emangnya drone itu manusia???? Bener2 kebelinger luntang lantungnya,,,kwalitas produk itu bukan saja ditentukan dr prangkat2 yg digunakan tp sebuah kwalitas produk bisa terbukti unggul dr kemampuan sdm operatornya, lha kalau operatornya luntang lantung seperti ente ya taunya cuman taktik kamekaze doang.

  12. asif udin orang dalam?, dalam apaan?, dalam kancrut kah?.
    wkwkwkwkwkwk
    berarti kalou dalam kancrut itu manuk manukan., manuk iso ngoceh pasti manuk cicak rowo, manuk’e cilik lan dowo bulune ae.
    xixixixixixixi

  13. Gue hanya sebatas penghobi baca komen Di blog2 militer ,, komentar bung lintang masih jauh berbobot sama Mbah Agato ,, kalo menilai kecerdasan diantara keduanya ,, Mbah Agato jelas lebih … Unggul dr segala aspek ,, Mbah Agato bisa ngimbangin bung rusky Cs dalam diskusi yg model alay atau diskusi serius ,,bukan asal nyolot ga jelas ,, kalo fans boy barat sejati … Ya mbah Agato lah org yg tepat dr pada bung lintang yg komenya nyolot sana sini ga jelas ,, dr komen di artikel ini ja udah kelihatan …. , Lebih mementingkan otot dr pada otak xiii xiii ,, sangt jauh dgn Mbah Agato …. Yg bisa menempatkan komen pada alurnya yg pas .

  14. nyama yamain
    suhu agato samak si ruskiex. wkwkwkwkwk
    engak level lah, dari mana kau liat suhu agato malah yang ngimbangi si ruskiex.
    mungkin kamu liat dari sudut pandang para idiot.
    wkdwkwkwkwk.
    ya sama dong kayak siruskiex, maksud nya sama sama idiot.
    xixixixiixiixi

  15. ini idiot saudara nya ruskiex, jadi penilayan nya kebalikan dari umum dan keilmuaan.
    menurut gue yang selevel suhu agato itu bung yuli dan bung jimmy, mungkin bung seno yang jarang komen apa lagi debat.
    kalou saudara mu siruskiex itu sampah, komennya cuma kotoran aja, adapun kalou komen bagusan dikit itu copy paste.
    xixixixixixixixixi

  16. Bung rusky Cs kan ada Lae tungkir dan bung Yuli ,, sekali LG … Saya hanya penikmat pembaca komen di blog2 militer ,, di warung sebelah saya jg sering liat komen ente yg kadang saling sikut jg dgn bung Yuli ,, terus apa hubungannya saya dgn bang rusky???? Udah aq jelasin , gue hanya penikmat … Pembaca di blog militer ,, bung Seno , Jimi , smiling … Udah jarang komen di blog ini ,, 1-2 setahun terahir … Mbah Agato vs bung rusky aja yg mendominasi diskusi di blog ini.

  17. wkwkwkwkwkwk
    apa hubungan dengan saya?.
    jelas jelas kamu ngomongin bahwa si ruskiex cerdas komen nya bermutu tinggi engak seperti komentator lainya, masih nanya, pake ngeles nih bapak nya siruskiex jangan jangan?.
    xixixixixixixi

  18. waduh kelewatan satu pemuja ruskiex apa jamah nya ruskiex,ah entah lah,tapi bocah masih bau kencur.
    data apa yang mau adek minta?
    bahwa china payah sdm nya?,ya tanya sama imam mu siruskiex itu,dia ngomong kenapa tanya sama gua sih?.
    xixixixixixixixixi

  19. Ini orang yang komen model begini enaknya ga usah ditanggepin, biarin aja dia ngetik2 suka hati dia, kesel sendiri pasti nantinya, gue aja paham mksd komeng diatas yg salah adalah SDM usernya bukan pembuatnya.

    Gatau dia yg salah tanggep ato cara tanggep dia yg beda dari orang2 kebanyakan, entahlah, cuma dia ama Tuhan yg tau, hahaha…

Tinggalkan komentar