Home » Alutsita Canggih » Mesir Segera Borong 500 Tank T-90MS Rusia

Mesir Segera Borong 500 Tank T-90MS Rusia

Jakartagreater.com – Kementerian Pertahanan dan Military Production Mesir menyepakati perjanjian dengan perusahaan Uralvagonzavod (UVZ) Rusia dan agen ekspor senjata Rosoboronexport untuk membangun lisensi 500 tank tempur utama T-90MS, lapor media Mesir pada hari Sabtu, mengutip sumber-sumber di industri pertahanan, dan dilansir oleh Defenseblog.

Baca Juga:

Serma Rama Wahyudi Gugur akibat Serangan Milisi Bersenjata

Setelah Kowsar, Iran Siap Bangun Jet Tempur Baru

Swedia Terus Asah Jet Tempur Gripen

Menurut sumber di industri pertahanan Rusia, perusahaan Uralvagonzavod (UVZ) akan membangun fasilitas untuk merakit tank T-90MS di bawah lisensi di Mesir.

Lokalisasi lengkap tank T-90MS di Mesir masih belum diketahui karena sejumlah besar tank T-90MS nantinya akan diimpor dari Rusia.

T-90MS adalah varian ekspor dari tank tempur utama T-90 generasi ketiga buatan Rusia. Menggunakan fitur persenjataan yang kuat, sistem kontrol tembak modern, kombinasi lapisan baja dan lempengan besi komposit, dan kemampuan manuver yang tinggi, tank mampu bertempur dalam segala cuaca, sepanjang waktu dan dalam iklim apa pun.

Dengan efisiensi tempurnya, T-90MS diklaim lebih unggul daripada tank seri sebelumnya, sementara desain modularnya memungkinkan para insinyur untuk melakukan peningkatan dan modernisasi sepanjang waktu.

Baca Juga:

Setelah Kowsar, Iran Siap Bangun Jet Tempur Baru

Sukhoi Su-30 Rusia Cegat Pesawat Pengintai AS

Maroko Segera Terima 24 Helikopter Apache AH-64E