Ini Sasaran yang Bisa Dilumat Artileri Koalitsiya-SV Amunisi Baru

Jakartagreater – Para tekniki Spesialis Rusia sedang mengembangkan serangkaian amunisi paling modern dengan karakteristik yang ditingkatkan untuk artileri mandiri Koalitsiya-SV terbaru, ujar Kepala Pusat Penelitian dan Desain di Burevestnik Central Research Institute, Rusia, Pavel Kovalev kepada TASS, Jumat 3-7-2020.

Baca Juga:

Upgrade Mutakhir, MiG-29 India yang Tidak Pernah Tua

India akan Akusisi Bom SPICE 2000 dan Rudal Jelajah SCALP

Rusia Bantah Washington Dapat Membeli Sistem S-400 Turki

“Seiring dengan kemajuan artileri self-propelled Koalitsiya-SV yang canggih, pekerjaan sedang dilakukan untuk mengembangkan satu set amunisi dengan daya tembak yang meningkat. Upaya ini dilakukan oleh para spesialis industri amunisi sebagai bagian dari pekerjaan R&D yang terpisah,” katanya.

Pekerjaan desain pada senjata artileri dan pengembangan amunisi senjata adalah bidang yang saling terkait, katanya.

Artileri Koalitsiya-SV (@ Russian MoD)

Koalitsiya-SV vs Rival asing.

Sistem artileri self-propelled Koalitsiya-SV terbaru mengungguli versi terbaik dunia dengan parameter kunci, ujar Pavel Kovalev  kepada TASS.

Baca Juga:

Su-30SM Belarusia Kini Siap Tempur

Qatar Kemungkinan Tambah Pembelian F-15QA Hingga 48 Unit

F-16 Amerika Serikat Jatuh, Pilot Dilaporkan Tewas

“Koalitsiya-SV mengungguli versi asing dan domestik yang terbaik, dengan 30-70% dalam hal jarak tembak, 50-200% dalam hal akurasi tembakan, 50% dalam hal jumlah tembakan dan 50 -200% dalam hal waktu menyelesaikan tugas tempur, “katanya.

Modul tempur robot (unmanned)  membuat artileri ini unik. Seorang kru tempur yang terdiri dari 3 orang mengoperasikan kendaraan self-propelled di kompartemen sasis yang terisolasi. Koalitsiya-SV juga mengoperasikan senapan artileri dengan sifat balistik tinggi, yang memastikan jarak tembak yang besar.

“Keakuratan tembakan telah meningkat berkat sistem penyesuaian tembakan otomatis onboard berdasarkan hasil pengukuran lintasannya sendiri. Mode tembakan yang diperlukan dijamin oleh operasi otomatis sistem pendingin bor dengan injeksi cairan pendingin,” katanya.

Artileri Koalitsiya-SV (@ Russian MoD)

2S35 Koalitsiya-SV howitzer self-propelled dirancang untuk menghancurkan pos komando musuh, pusat komunikasi, artileri dan baterai mortir, kendaraan lapis baja, termasuk tank, senjata anti-tank, sistem pertahanan rudal udara dan balistik serta pasukan.

Baca Juga:

Mengenal Kokpit F-15C, Jet Tempur yang Tidak Terkalahkan

Korea Selatan Kembangkan Rudal Udara-ke-Permukaan Supersonik untuk KF-X

Jet Tempur Generasi Baru China Dijadwalkan Terbang Perdana 2021

Koalitsiya-SV dipersenjatai dengan senjata 152mm dengan laju tembakan lebih dari 10 peluru per menit, yang lebih tinggi dari kecepatan sistem artileri lainnya. Tingkat tembakan ini dijamin oleh desain khusus mekanisme pemuatan senjata. Suite senjata howitzer juga mencakup stasiun yang dikendalikan dari jarak jauh dengan Kord machine-gun.

Seperti yang dikatakan kantor pers pabrikan pertahanan Uralvagonzavod sebelumnya kepada TASS, uji coba sistem artileri self-propelled Koalitsiya-SV terbaru akan selesai pada tahun 2022.