Jepang Tanpa Sengaja Perlihatkan Mock Up Rudal Hipersonik

Jakartagreater – Pada 7 Juli, Wakil Menteri Pertahanan Jepang Tomohiro Yamamoto mengunjungi pusat penelitian untuk teknologi penerbangan dan roket Pasukan Bela Diri Jepang yang terletak di pinggiran kota Tokyo. Tomohiro Yamamoto tersebut meninjau kemajuan implementasikan program pertahanan Jepang, khususnya pada penelitian dan pengembangan pesawat tempur generasi baru dan sistem persenjataannya, lansir DefenseBlog.

Wakil Menteri Pertahanan Jepang juga memposting gambar ke akun Twitter-nya yang kemungkinan adalah rudal berpemandu hipersonik yang mampu menyerang target permukaan dan kapal perang.

Menurut sumber setempat, ini adalah rudal anti-kapal hipersonik baru yang dikembangkan oleh Acquisition, Technology & Logistics Agency (ATLA).

Seperti dilaporkan media Naval News beberapa waktu lalu, rudal baru ini sistem propulsi Dual-Mode Scramjet engine (DMSJ), sebuah mesin kombinasi dari mesin ramjet dan scramjet (supersonic combustion ramjet), yang mampu terbang pada berbagai kecepatan, termasuk kecepatan hipersonik dari Mach 5 atau lebih tinggi.

Rudal baru yang dirancang untuk terbang di ketinggian tinggi dan dapat menimbulkan ancaman bagi kapal induk China di Laut Cina Timur.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Kementerian Pertahanan Jepang berencana untuk meluncurkan versi awal rudal hipersonik pada tahun 2026, diikuti oleh versi yang ditingkatkan setelah 2028. Dengan rudal seperti itu dalam pelayanan, Jepang akan menjadi negara keempat di dunia yang dipersenjatai dengan teknologi rudal hipersonik, setelah Cina, Rusia, dan Amerika Serikat.

Sharing

2 pemikiran pada “Jepang Tanpa Sengaja Perlihatkan Mock Up Rudal Hipersonik”

  1. ???????????????????

    Ini artinya :

    Saat kami mendatangi Pusat Penelitian Peralatan Pesawat di Tachikawa, Tokyo. Dalam kunjungan tersebut kami diperlihatkan berbagai penelitian dan pengembangan dari pesawat tempur berikutnya, struktur pesawat ringan, pesawat siluman, mesin jet, mesin scramjet, dalam penelitian teknologi pengendalian kebakaran terpadu untuk pesawat tempur, Kami jg diperlihatkan tes pertempuran yang disimulasikan.

    Hasil khursus kilat bahasa jepang dng guru Harunawa Guglimoto…xicixicixicixi

Tinggalkan komentar