Setelah Upgrade, Marshal Shaposhnikov Jalani Sea Trial

Jakartagreater.com – Menurut informasi yang dikeluarkan oleh Badan Pers Rusia TASS pada 13 Juli 2020, fregat Project 1155M yang di upgrade – Marshal Shaposhnikov, telah pergi ke Laut Jepang untuk uji coba laut, rilis siaran pers Kementerian Pertahanan Rusia, tulis Navyrecognition.

“Galangan Kapal Dalzavod di Vladivostok di Timur Jauh Rusia telah memperbaiki perlengkapan outboard fitting dan struktur lambung serta memasang peralatan baru. Selama upgrade, galangan kapal membongkar dan merekonstruksi lebih dari 20 persen superstruktur fregat, selain itu sebagian kabel utama kapal juga diganti. Kapal itu dipersenjatai dengan sistem rudal Kalibr dan Uran, dan senjata artileri canggih” rilis kantor pers.

Setelah sistem propulsi utama diuji di laut, kapal akan berlabuh di Dalzavod Shipyard untuk pekerjaan commissioning. Marshal Shaposhnikov direncanakan akan bergabung kembali dengan Armada Pasifik Angkatan Laut Rusia pada akhir tahun 2020.

Udaloy class, sebutan Rusia untuk Project 11551 Fregat-M adalah kapal perusak rudal anti-kapal selam yang dibangun untuk Angkatan Laut Rusia, tujuh kapal saat ini dalam pelayanan dengan Angkatan Laut Rusia. Fregat memiliki panjang keseluruhan 162,86 m, beam 18,99 m, dan draught 6,2 m. Berat kapal adalah 8.320 ton. Kapal memiliki kecepatan maksimum 29 knott dan Jangkauan operasional 10.500 mil laut dengan kecepatan ekonomis 14 knott.

Project 11551 dipersenjatai dengan peluncur KT-190 2 x 4 (rudal anti-kapal Moskit-M) dan delapan peluncur sistem SAM-4 4S-95 Kinzhal dengan 64 rudal pertahanan udara 9M330. Kapal ini juga dipersenjatai dengan meriam naval AK -130 kaliber 130mm dan dua kanon anti-pesawat kaliber 45 mm. Fregat juga memiliki dua senjata CIWS (Close-In Weapon System) 3M87 Kortik yang digunakan untuk menghancurkan rudal anti-kapal, rudal anti-radar, dan bom berpandu yang masuk menyerang.

Selain itu kapal juga memiliki dek penerbangan dan dua hanggar helikopter untuk mendukung operasi dua helikopter Ka-27 Helix-A ASW (Anti-Submarine Warfare).

Sharing

Tinggalkan komentar