Tak Mau Tanggung, Kapal Selam Project 885M Dipasang Rudal Hipersonik

Jakartagreater.com  – Dua kapal selam bertenaga nuklir Project 885M ‘Yasen-M’ yang dibangun di Galangan Kapal Sevmash di Barat Laut Rusia, akan mendapatkan senjata Hipersonik, ujar CEO Sevmash Mikhail Budnichenko, saat upacara peletakan terakhir, 20 Juli 2020, dirilis TASS.

“Hari ini kita membangun kapal-kapal untuk dipasang senjata Hipersonik, yang merupakan masa depan armada kapal selam Rusia,” kata kepala eksekutif itu.

Presiden Rusia Vladimir Putin yang menghadiri upacara peletakan lunas untuk kapal induk Helikopter pertama Angkatan Laut Rusia di Galangan Kapal Zaliv di Kerch di Semenanjung Krimea, pada hari Senin 20-7-2020 mengatakan, bahwa 2 kapal selam bertenaga nuklir multiguna Proyek 885M ‘Yasen-M’ yang dibangun di Sevmash akan dinamai Voronezh dan Vladivostok untuk menghormati kota-kota kemuliaan militer Rusia.

© Sevmash Shipyard press service

Tiga galangan kapal Rusia terkemuka secara bersamaan membangun 6 kapal baru di lautan pada hari Senin: 2 kapal serbu amfibi universal di Kerch di Semenanjung Krimea, 2 fregat di St. Petersburg dan 2 kapal selam bertenaga nuklir di Severodvinsk.

Mengikuti tradisi itu, kapal serbu amfibi universal dan fregat generasi berikutnya akan dinamai sesuai dengan komandan militer dan angkatan laut Rusia “yang melakukan banyak hal untuk memperkuat Angkatan Laut,” kata Putin pada upacara peletakan terakhir.

Ini adalah pembawa Helikopter Ivan Rogov dan Mitrofan Moskalenko dan fregat Laksamana Yumashev dan Laksamana Spiridonov, ia menyebutkan.

Kontrak untuk membangun kapal selam multi-guna bertenaga nuklir Proyek 885M M Yasen-M telah ditandatangani saat pameran senjata internasional Angkatan Darat-2019 pada musim panas 2019.

Kapal selam penjelajah bawah laut Proyek 885 bertenaga nuklir yang pertama diluncurkan, Severodvinsk, mulai beroperasi dengan Armada Utara Rusia pada 2014. Kapal selam utama Proyek 885M Kazan yang sedang ditingkatkan sedang mempersiapkan pengirimannya ke Angkatan Laut pada tahun 2020.

Lima kapal selam Project 885M berada pada berbagai tahap konstruksi mereka di Galangan Kapal Sevmash. Kapal selam Project 885 / 885M akan membawa Kalibr-PL dan (atau) Rudal jelajah Oniks dan juga Rudal Hipersonik Tsirkon sebagai senjata dasarnya.

Kapal selam Yasen class, Project 885 Yasen dan Project 885M Yasen-M adalah serangkaian kapal selam Rudal jelajah bertenaga nuklir terbaru yang dirancang oleh Malakhit dan sedang dibangun oleh Sevmash untuk Angkatan Laut Rusia, berdasarkan kelas Akula dan desain kelas Alfa. kapal selam Yasen class diproyeksikan untuk menggantikan kapal selam serangan nuklir era Soviet-Soviet saat ini.

Sharing

3 pemikiran pada “Tak Mau Tanggung, Kapal Selam Project 885M Dipasang Rudal Hipersonik”

Tinggalkan komentar