Rusia akan Rancang Mesin Jet Tempur Flanker Serbaguna

Moskow, Jakartagreater.com – Biro Desain Lyulka Rusia dari Asosiasi Industri Mesin Ufa (bagian dari United Engine Corporation) sedang mengembangkan mesin jet serbaguna yang dapat dipasang pada semua tipe pesawat tempur Flanker family, kata Direktur pelaksana Asosiasi Industri Mesin Ufa, Evgeny Semivelichenko kepada wartawan, lansir Timenownews.

“Setiap tahun, Biro Desain Lyulka menerima sekitar 60-80 paten untuk sesuatu yang baru. Terlebih lagi, hari ini kami sedang mempertimbangkan kemungkinan menciptakan semacam mesin serbaguna – menggunakan komponen mesin sebelumnya untuk mendapatkan karakteristik teknis yang lebih tinggi,” kata Semivelichenko.

Menurutnya, mesin universal ini akan dipasang pada pesawat tempur Su-27, Su-30 dan Su-35 tanpa memodifikasi badan pesawat.

“Ada pesanan (mesin) seperti itu dari Kementerian Pertahanan. Kami sedang melakukan pekerjaan ini,” tambah Semivelicheko.

Pesawat tempur ini saat ini dilengkapi dengan tiga jenis mesin yang berbeda, yakni AL-31F untuk Su-27, AL-31FP untuk Su-30 dan AL-41F1S untuk Su-35, dan dengan akan hadirnya mesin serbaguna yang kuat ini, selain akan meningkatkan kemampuan pesawat tempur Sukhoi lawas, juga akan memudahkan penyediaan suku cadang dan pemeliharaan pada mesin pesawat tempur Sukhoi.

Sharing

Tinggalkan komentar