Uji Helikopter Mi-8AMTSh-VN untuk Pasukan Operasi Khusus

Jakartagreater –   Helikopter baru Mil Mi-8AMTSh-VN untuk Pasukan Operasi Khusus telah memasuki tes penerbangan, ujar CEO Rusia Helicopters Group (bagian dari Rostec) Andrei Boginsky, pada hari Rabu 22-7-2020, dirilis TASS.

“Pembuatan Helikopter (Mi-8AMTSh-VN) sedang berjalan bersama dengan pekerjaan R&D. Pusat pembuatan Helikopter nasional telah memulai penerbangannya,” kata kepala eksekutif.

Direktur Industri Rostec Aviation Cluster Anatoly Serdyukov mengatakan Helikopter Mi-8AMTSh-VN dirancang secara teknis dengan mempertimbangkan pengalaman tempur menggunakan Helikopter dalam konflik bersenjata saat ini.

“Mesin high-altitude meningkatkan daya, sistem rotor baru, rangkaian (suite) senjata yang diperluas, perlindungan yang ditingkatkan dan spesifik lain dari Helikopter yang diupgrade, meningkatkan kemampuan tempurnya dan memungkinkan mempekerjakan helikopter ini untuk operasi khusus dalam kondisi yang paling buruk.

Tahap pertama dari uji coba ini akan selesai pada bulan November 2020. Akhirnya, 2 Helikopter jenis ini akan bergabung dengan penerbangan, “katanya.

Kementerian Pertahanan Rusia menandatangani kontrak dengan produsen helikopter Rusia di pameran senjata internasional Army-2019 untuk pengiriman 10 Helikopter tujuan khusus Mi-8AMTSh-VN terbaru. Helikopter itu akan dikirim pada 2020-2021.

Helikopter baru telah dikembangkan dalam modifikasi khusus, berdasarkan pengalaman operasi tempur di Suriah. Sebagai fitur spesifik utamanya, Helikopter Mi-8AMTSh-VN menggunakan dua senapan mesin 12,7mm yang dipasang di depan.

Helikopter Mi-8AMTSh-VN. (@russianhelicopters.aero)

Helikopter dilengkapi dengan kontrol penerbangan baru dan peralatan navigasi, sistem opto-elektronik yang distabilkan gyro, lampu sorot dengan pemancar inframerah, peralatan pencahayaan dua-band dan diadaptasi untuk menggunakan kacamata night vision.

Untuk meningkatkan kemampuan bertahan tempur, Mi-8AMTSh-VN dilengkapi dengan sistem autopilot digital dan rangkaian alat bantu defensif yang secara otomatis mendeteksi peluncuran rudal terhadap Helikopter, jams missile homing warheads dan kemampuan melepaskan suar panas (flare).

Kabin kru dan sistem utama Helikopter dilindungi oleh armor baru yang terbuat dari paduan titanium. Lantai kompartemen kargo dan sisi Helikopter dilindungi hingga ke jendela dengan armor besi Kevlar ringan yang dapat dilepas untuk melindungi awak.

Sharing

3 pemikiran pada “Uji Helikopter Mi-8AMTSh-VN untuk Pasukan Operasi Khusus”

Tinggalkan komentar