Kaca Kokpit Su-57 Diklaim Kuat Hadapi ‘Cahaya Ledakan Nuklir’

Jakartagreater – Penutup pelindung ‘kaca’ kanopi jet tempur Su-57 Rusia mampu melindungi pilot dari ‘cahaya ledakan nuklir’ selain mengurangi jejak radar pesawat, klaim pengembangnya.

Kanopi kaca kokpit dibangun dari material baru, polikarbonat monolitik yang menggandakan kekuatan anti-benturan dan mengurangi bobotnya hingga setengahnya, kata Andrey Silkin, Direktur umum pengembang; ONPP Technologiya seperti dikutip oleh RIA Novosti, Kamis, lansir Defenseworld.

Materi baru juga membantu membuat kokpit tidak terlihat oleh deteksi radar, katanya.

Teknologi baru untuk mencetak kaca pesawat dari lembaran monolitik polikarbonat, serta menggunakan deposisi magnetron dari lapisan khusus yang merupakan kombinasi dari emas dan paduan indium-timah telah membentuk sifat-sifat baru tersebut, kata Silkin.

Mengklaim bahwa tidak ada produk yang serupa di dunia untuk jenis teknologi ini, dia mengatakan pengembangan itu telah mendapat penghargaan dari Pemerintah Rusia di bidang sains dan teknologi.

“ONPP Tekhnologiya telah menandatangani kontrak dengan PJSC Sukhoi (yang memproduksi Su-57) untuk penyediaan komponen yang terbuat dari komposit polimer untuk produksi missal Su-57. Hingga 2028, kami akan memastikan produksi 74 set produk.” kata Silkin dalam laporannya kepada pemerintah.

Su-57, pesawat tempur generasi kelima Rusia sedang dalam tahap produksi missal tetapi pembuatannya ditunda setelah satu pesawat dari jalur produksi hancur dalam kecelakaan.

Sharing

3 pemikiran pada “Kaca Kokpit Su-57 Diklaim Kuat Hadapi ‘Cahaya Ledakan Nuklir’”

Tinggalkan komentar