Rusia Upgrade Helikopter Ka-52M ‘Alligator’ Menjadi Saingan Berat Apache

Jakartagreater.com – Perusahaan Penerbangan Arsenyev (AAK-Progress) baru saja melakukan uji penerbangan pada helikopter Ka-52 ‘Aligator’ yang telah diupgrade.

Peningkatan terbesar pada helikopter Ka-52 adalah disematkannya radar active phased antenna array dan rudal dengan jangkauan yang ditingkatkan, rilis perusahaan.

Ditunjuk sebagai Ka-52M, helikopter ini dilengkapi dengan sistem optoelektronik yang ditingkatkan dengan deteksi target dan jangkauan pengintaian yang ditingkatkan, dan new digital drive, yang akan meningkatkan akurasi bidikan saat menembakkan meriam, lansir Defenseworld.

Ka-52 dianggap mirip dengan helikopter Boeing Apache dalam kemampuan serangan meskipun keduanya sama sekali berbeda dalam desain. Masih harus dilihat apakah fitur baru dalam helikopter yang ditingkatkan akan memberikan keunggulan atas Apache yang mungkin telah menjadi helikopter militer terlaris dalam beberapa tahun terakhir.

Baling-baling utama Ka-52M dilengkapi dengan elemen pemanas yang lebih kuat, yang akan memungkinkan helikopter beroperasi di segala cuaca, termasuk iklim antartika. Helikopter ini dilengkapi dengan roda roda pendaratan dengan daya dukung beban dan ketahanan aus yang lebih tinggi, serta perlengkapan perlindungan pencahayaan dari LED.

Alligator yang dimodernisasi juga memiliki interior kokpit baru, yang akan memastikan pemenuhan persyaratan ergonomis modern, termasuk saat mengemudikan dalam kegelapan dengan kacamata night vision.

“Tahun lalu kami memulai pekerjaan pengembangan modernisasi helikopter Ka-52, dengan mempertimbangkan pengalaman penggunaan tempurnya. Dalam kerja sama yang luas dengan perusahaan Rostec State Corporation, kami telah menciptakan mesin yang benar-benar baru, yang dibedakan oleh karakteristik yang ditingkatkan dan kemampuan tempur yang diperluas, “kata Andrey Boginsky, Direktur Jenderal Holding Helikopter Rusia.

“Persenjataan rudal Ka-52M disatukan dengan persenjataan helikopter terbaru lainnya, Mi-28NM, yang secara signifikan meningkatkan jangkauan target,” tambahnya.

Tes penerbangan dari Ka-52M yang telah diupgrade akan menjadi langkah selanjutnya. Bagian dari tahapan pengujian akan dilakukan di wilayah pabrikan, dan kemudian helikopter akan diserahkan ke pengembang. Pada bagian akhir tes penerimaan awal, akan dilakukan pengujian oleh pihak negara, rilis perusahaan.

Sharing

4 pemikiran pada “Rusia Upgrade Helikopter Ka-52M ‘Alligator’ Menjadi Saingan Berat Apache”

Tinggalkan komentar