Bomber Tu-160M2 Miliki Sistem Komunikasi Setara Su-57

Moskow, Jakartagreater.com – Pesawat pembom strategis Tu-160M2 dan Tu-22M3M Rusia akan diupgrade, dan akan mendapatkan sistem komunikasi baru yang sama dengan jet tempur generasi kelima Su-57, rilis siaran pers Ruselectronics Group (bagian dari Rostec) dan dilansir oleh TASS pada hari Rabu.

“Sistem ini telah dikembangkan menggunakan platform komunikasi yang dibuat untuk pesawat tempur generasi kelima Su-57. Keunggulan utamanya adalah pada keandalan yang tinggi, transmisi informasi yang cepat, bobot yang ringan, dan hemat energi. “bunyi siaran pers.

Paket sistem komunikasi terbaru saat ini sedang dikembangkan oleh spesialis Polyot Research and Production Company, bagian dari Ruselectronics Group.

“Sistem sedang menjalani tahap uji terbang dan memperlihatkan kemampuan operasional yang tinggi,” kata kantor pers.

Pada tahun 2015, Pejabat Tinggi Rusia mengumumkan keputusannya untuk memulai kembali produksi pembom strategis Tu-160 dalam versi Tu-160M2 yang ditingkatkan. Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan pada Januari 2019 bahwa militer akan menerima empat pembom strategis Tu-160M2 baru pada tahun 2023.

Rusia mengklaim Tu-160M2 adalah pesawat yang benar-benar baru dengan karakteristik operasionalnya yang tidak tertandingi oleh semua pembom yang ada didunia saat ini dan di masa mendatang.

Perusahaan Pesawat Tupolev secara bersamaan meningkatkan pembom Tu-22M3 ke level Tu-22M3M dengan kemampuan tempur yang jauh lebih baik.

Tinggalkan komentar