Jadul Mantul, Su-27 Cegat Dua Pesawat Pengintai AS Di Laut Hitam

Jakartagreater.com – Militer Rusia pada hari Jumat mengumumkan telah mendeteksi pesawat asing di atas Laut Hitam, yang mendekati perbatasan Rusia, lansir Sputnik.

Insiden pada hari Jumat ini adalah ketiga kalinya jet tempur Rusia mencegat drone dan pesawat pengintai AS di dekat perbatasan, dengan tiga kasus terpisah juga dilaporkan pekan lalu.

“Untuk mengidentifikasi target, pesawat tempur Su-27 dari pasukan pertahanan udara Distrik Militer Selatan dikirim. Pilot pesawat tempur Rusia mendekati target udara pada jarak yang aman dan mengidentifikasinya sebagai pesawat pengintai strategis RC-135 Angkatan Udara AS dan pesawat patroli P-8A Poseidon Angkatan Laut AS “, kata Pusat Pertahanan Nasional Rusia.

Penerbangan pesawat tempur Su-27 Rusia itu dilakukan sesuai dengan aturan internasional, bunyi pernyataan resmi itu, dan menekankan pesawat AS tidak melanggar perbatasan.

Menurut laporan terbaru, pesawat-pesawat Amerika telah mendekati perbatasan Rusia di atas Laut Hitam setidaknya 6 kali sejak awal bulan Agustus.

Sharing

3 pemikiran pada “Jadul Mantul, Su-27 Cegat Dua Pesawat Pengintai AS Di Laut Hitam”

Tinggalkan komentar