Peluncuran Pasukan dari Peluncur Torpedo

kapal selam

Jakartagreater – Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan latihan operasi dukungan pasukan khusus gabungan (Latopsdukpassusgab), prajurit Satkopaska Koarmada II latihan peran peluncuran pasukan dari peluncur torpedo (Petor) kapal selam, pada Sabtu, 15-08-2020, dirilis Penerangan Koarmada II.

Kegiatan latihan peran ini bertujuan untuk melatih keterampilan dan kesiapsiagaan para prajurit Kopaska dan Kapal selam dalam melaksanakan prosedur dan pengoperasian peralatan dalam mendukung peluncuran pasukan khusus.

Dansatpaska Koarmada II Kolonel Laut (T) Ariyadi mengatakan para prajurit Satkopaska Koarmada II dilibatkan dalam drill peran ini, untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan manuver lapangan (Manlap) sebagai bagian dari Latopsdukpassusgab 2020.

“Dalam drill peran tempur ini, disimulasikan kapal selam melaksanakan infiltrasi hingga ke belakang garis pertahanan lawan untuk selanjutnya meluncurkan pasukan khusus,” ujar Ariyadi-sapaan karib Dansatkopaska Koarmada II.

Kolonel Laut (T) Ariyadi juga menambahkan bahwa Aspek kerahasiaan, keamanan dan keselamatan menjadi titik berat dalam drill peran tempur ini sesuai dengan arahan dari Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

2 thoughts on “Peluncuran Pasukan dari Peluncur Torpedo”

    1. Semoga kapal selam kita kedepannya bisa akomodasi untuk kebutuhan2 khusus ini jadi tidak harus dari lobang torpedo yang jelas2 sangat beresiko, beresiko bagi kapal selam dan beresiko juga bagi pasukan khusus ini.

Leave a Reply