Su-27 Armada Baltik Rusia Berlatih Serangan Jammer

Kaliningrad, Jakartagreater.com – Lebih dari 20 pesawat tempur dan helikopter dari penerbangan Angkatan Laut Armada Baltik Rusia terlibat dalam latihan penerbangan taktis di Wilayah Kaliningrad, rilis siaran pers Armada Baltik pada hari Senin, lansir Tass.

“Selama latihan terjadwal, lebih dari 20 pilot pesawat tempur Su-27, Su-24 dan Su-30SM, helikopter serang dan angkut militer Mi-24, Mi-8 dan juga helikopter tempur Ka-27 dan pesawat angktu militer An-26, pesawat-pesawat dari penerbangan angkatan laut Armada Baltik sedang menyelesaikan serangkaian tugas yang berbeda, ” kata kantor pers dalam sebuah pernyataan.

Selama latihan, para kru meluncurkan serangan berbagai rudal udara dan roket, menembakkan senapan mesin, menjatuhkan bom seberat dari 100 kg menjadi 500 kg dan berlatih berbagai manuver dalam pertempuran udara di bawah serangan jammer musuh.

Pilot pembom garis depan Su-24 dan pesawat tempur multiperan Su-30SM akan menjatuhkan bom di bidang sasaran dan menembakkan roket ke sasaran pesisir. Pesawat tempur Su-27 akan menyelesaikan tugas mencegat pesawat penyusup di atas Wilayah Kaliningrad dan melakukan peluncuran serangan elektronik terhadap rudal jelajah dan pembom strategis musuh.

Bersamaan dengan serangan dari pesawat tempur, awak helikopter berlatih melakukan berbagai misi pelatihan tempur untuk mencari dan melacak kapal selam, memberikan dukungan serangan udara untuk pasukan pertahanan pantai, mengangkut dan mendaratkan pasukan penyerang lintas udara.

“Pilot penerbangan angkatan laut menyelesaikan tugas pelatihan tempur baik di siang hari maupun di malam hari. Sekitar 50 serangan mendadak pelatihan tempur telah dilakukan. Secara keseluruhan, latihan tersebut melibatkan sekitar 20 pesawat dan juga lebih dari 400 personel penerbang udara angkatan laut Armada Baltik,”bunyi siaran pers.

Latihan penerbangan taktis itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pilot tempur, ketrampilan tempur dan profesional skill.

Sharing

Tinggalkan komentar