AS, Jepang dan Mitra Lain Latihan Udara di Kawasan Indo-Pasifik

Washington, Jakartagreater – Pembom AS dan jet tempur F-15 melakukan latihan dengan Jepang dan mitra sekutu lainnya di Indo-Pasifik, kata Departemen Pertahanan AS, pada Selasa 18-8-2020, dirilis Sputniknews.com pada Selasa 18-8-2020.

“Pasukan Udara Pasifik meluncurkan 4 B-1 Lancers, 2 B-2 Spirit Stealth Bombers, dan 4 F-15C Eagles dan melakukan misi Bomber Task Force secara bersamaan dengan mitra gabungan dan sekutu di kawasan Indo-Pasifik selama 24 jam”, ujar rilis tersebut.

Misi kekuatan udara simultan ini, rilis tersebut menambahkan, menunjukkan kapasitas AS untuk dengan cepat mengerahkan pasukan untuk mempertahankan teater Indo-Pasifik.

Dua B-1 dari Guam bergabung dengan dua B-1 yang dikerahkan dari AS, Reagan Strike Group, Korps Marinir.

F-35 Lightning II berbasis di Jepang dan pesawat F-15j Jepang untuk apa yang digambarkan oleh rilis tersebut sebagai “latihan kekuatan besar” yang dimulai pada hari Senin 17-8-2020 dan berakhir Selasa 18-8-2020, kata rilis itu.

Saat pesawat mendengung di atas Pasifik, AS mengerahkan 2 pembom B2 dari Diego Garcia untuk latihan di atas Samudra Hindia dengan negara mitra Amerika yang tidak ditentukan, menurut rilis tersebut.

Sharing

Tinggalkan komentar