Hizbullah Klaim Jatuhkan Drone Israel

Beirut, Jakartagreater  –   Kelompok Hizbullah mengatakan telah menjatuhkan pesawat tak berawak Israel di perbatasan antara Lebanon dan Israel, dirilis Sputniknews.com pada Minggu 23-8-2020.

Menurut pernyataan Hizbullah, pesawat tak berawak itu melanggar wilayah udara Lebanon dekat desa selatan Ayta ash Shab, yang terletak sekitar 1 kilometer (0,6 mil) Timur Laut perbatasan Israel.

Kelompok yang berbasis di Lebanon dan partai politik Hizbullah mengatakan pesawat tak berawak yang jatuh sekarang menjadi miliknya.

Sementara itu, IDF mengatakan bahwa pesawat layang mereka jatuh di wilayah Lebanon selama operasi di perbatasan dengan Lebanon.

Pada awal bulan ini, Pasukan Pertahanan Israel mengatakan sebuah pesawat tak berawak jatuh di Utara negara itu, di perbatasan dengan Lebanon.

Ketegangan antara Israel dan Lebanon telah meningkat setelah Hizbullah mengumumkan bahwa salah satu anggotanya tewas dalam serangan udara Israel di selatan ibu kota Suriah, Damaskus pada bulan Juli 2020.

Sebagai tanggapan, Hizbullah mengeluarkan peringatan resmi pembalasan. Sementara itu, Israel telah meningkatkan kehadiran militernya di sepanjang perbatasan dengan Lebanon dan Suriah.

Sharing

3 pemikiran pada “Hizbullah Klaim Jatuhkan Drone Israel”

  1. siroil kudu sering2 digituin, paling ujung2nya bombardier desa n kota tak bersalah sbg aksi (pengecut) balasan. Sayang sih akses senjata hizbullah ga secanggih yaman, klo seandainya sama bisa jd siroil berdarah2 juga.

Tinggalkan komentar