Iran Kembangkan Rudal Jelajah Jarak Jauh

Jakartagreater¬† –¬† Iran Kembangkan Rudal Jelajah Jarak Jauh. Pengumuman ini muncul pada 21 Agustus 2020, di Hari Industri Pertahanan Nasional Iran, dan datang di tengah meningkatnya ketegangan dengan Amerika Serikat.

Brigadir Jenderal Amir Hatami mencatat bahwa Kementerian Pertahanan Iran sedang bergerak maju, dan menekankan bahwa Iran perlu terus meningkatkan pencegahan ancaman terhadap domestik, dirilis Sputniknews.com pada Sabtu 22-8-2020.

Iran sedang mengembangkan Rudal jelajah jarak jauh yang diluncurkan dari udara, ujar Menteri Pertahanan negara itu Brigjen Amir Hatami, hari Jumat 22-8-2020, serta menambahkan bahwa meskipun ada sanksi AS selama beberapa tahun terakhir, Teheran telah berhasil membuat pencapaian yang signifikan dalam industri pertahanan.

Menurut Hatami, kementerian tersebut secara serius terus melanjutkan pengembangan Rudal jelajah jarak jauh baru dan mengatakan negara Iran telah melonjak dalam peringkat kekuatan militer dunia yang sekarang berada di peringkat ke-14.

Pengumuman Hatami datang sehari setelah Iran meluncurkan 2 jenis Rudal jarak jauh baru. Yang pertama dengan jarak dekat 1.400 kilometer.

Rudal jarak jauh kedua memiliki jangkauan 1.000 kilometer.

Pengumuman Brigadir Jenderal Amir Hatami dan peluncuran Rudal jarak jauh dilakukan di tengah ketegangan antara Teheran dan Amerika Serikat. Pekan lalu, Gedung Putih mengajukan rancangan resolusi yang menyerukan perpanjangan embargo senjata terhadap Iran tanpa batas waktu, tetapi ditolak.

Terlepas dari kegagalan, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan Washington akan melakukan segala kemungkinan untuk memastikan bahwa Iran tidak dapat menjual atau membeli senjata di pasar internasional.

Menteri Pertahanan Iran akan mengunjungi Moskow pada hari Sabtu 22-8-2020 di mana dia akan mengadakan pembicaraan dengan timpalannya dari Rusia Sergei Shoigu dan pejabat senior Rusia lainnya.

Menurut kantor berita Iran Mehr, Brigadir Jenderal Hatami juga akan mengunjungi Forum Teknis-Militer Internasional, yang telah diadakan di Rusia sejak 2015. Acara tersebut selalu dihadiri oleh para pejabat senior dan pertahanan-militer serta ahli dari berbagai negara.

Sharing

4 pemikiran pada “Iran Kembangkan Rudal Jelajah Jarak Jauh”

Tinggalkan komentar