AS Kirimkan Enam Pembom B-52 ke Eropa

Jakartagreater.com – Enam pesawat pembom B-52 Stratofortress Angkatan Udara AS dari Wing Bomb ke-5 dari Pangkalan Angkatan Udara Minot, North Dakota, tiba pada 22 Agustus 2020, di pangkalan Angkatan Udara Inggris (RAF) Fairford, untuk misi pelatihan dan penerbangan di seluruh Eropa dan Afrika, lansir Dvids.

Misi pembom strategis Amerika Serikat telah dilakukan sejak tahun 2018, dan memberikan pengenalan teater bagi anggota awak pesawat dan peluang untuk integrasi antara AS dengan sekutu NATO dan mitra regionalnya. Misi pembom meningkatkan kesiapan dan memberikan pelatihan untuk menanggapi setiap potensi krisis atau tantangan di seluruh dunia.

Ada lebih dari 200 serangan pemboman yang berhasil dikoordinasikan dengan sekutu dan mitra AS lainnya sejak misi Gugus Tugas Pengebom dimulai.

“B-52 kembali ke RAF Fairford, dan akan beroperasi di seluruh teater dalam penyebaran yang sangat aktif. Kemampuan kami untuk menanggapi dengan cepat dan meyakinkan sekutu dan mitra didasarkan pada fakta bahwa kami dapat mengerahkan B-52 kami dalam waktu singkat, ”kata Jenderal Jeff Harrigian, Komandan Angkatan Udara AS di Eropa dan Angkatan Udara Afrika.

Kehadiran pembom B-52 sangat membantu AS membangun kepercayaan dengan sekutu NATO dan negara mitranya serta memberinya peluang baru untuk berlatih bersama pada berbagai skenario.

Sharing

6 pemikiran pada “AS Kirimkan Enam Pembom B-52 ke Eropa”

Tinggalkan komentar