Latihan Perbaikan Alat Pernika KRI REM-331

Jakartagreater – KRI Raden Eddy Martadinata, KRI REM-331, latihan dengan skenario akibat dijaming lawan, Sensor Weapon and Command (Sewaco) KRI REM-331 mengalami kerusakan. Hal ini terjadi setelah berlangsungnya peperangan elektronika (pernika) dengan kapal perang musuh yang mengakibatkan kerusakan Alat Komunikasi di KRI REM-331.

KRI REM-331 Latihan Pertempuran Elektronika

Diskenariokan setelah KRI REM mengalami kerusakan pada sistem komunikasi akibat terkena jaming musuh pada saat melaksanakan perang elektronika (Pernika), Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Lukman Kharish, melaporkan kerusakan kepada Pangkogaslagab untuk meminta dukungan teknisi dan sparepart Alkom KRI REM, dirilis Penerangan Koarmada II, 10 September 2020.

KRI REM-331 Latihan Pertempuran Elektronika

Pangkogaslagab Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo yang berada di KRI Makassar (MKS-590) yang berfungsi sebagai Kapal Markas memerintahkan Pangkogasgabduk untuk mendukung beberapa teknisi beserta sparepart alkom untuk melaksanakan perbaikan.

Selanjutnya secara berjenjang Pangkogasgabduk memerintahkan Dansatgasdukkomlek untuk menyiapkan dan mendukung sparepart berikut teknisi Satgasdukkomlek yang on board di kri MKS-590 utk melaksanakan perbaikan di KRI REM

blank
KRI REM-331 Latihan Pertempuran Elektronika

Dengan menggunakan Helikopter Panther HS 4207 dari KRI MKS-590, teknisi membawa sparepart ke KRI REM untuk melaksanakan perbaikan yang akhirnya berhasil melaksanakan perbaikan alat komunikasi yang berada di KRI REM-331.

blank
KRI REM-331 Latihan Pertempuran Elektronika

Pangkogaslagab Tahun 2020 Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mengatakan Kegiatan ini merupakan bagian dari LATOPSLAGAB 2020 yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, sesuai yang diperintahkan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, pada saat apel gelar pasukan.

Latihan ini merupakan salah satu upaya Koarmada II dalam menjamin terjaganya Kedaukatan NKRI di perairan Yurusdiksi Nasional.

Sharing

Tinggalkan komentar