India Finalisasi Kontrak Produksi Senjata Mematikan AK-203

Jakartagreater – India dan Rusia akan menyelesaikan kesepakatan akhir untuk produksi senapan Kalashnikov AK-203, dalam kunjungan Menteri Pertahanan India Rajnath Singh ke Moskow, dirilis Sputniknews.com, Rabu, 3-09-2020.

Tentara India memiliki kebutuhan sekitar 770.000 senapan AK-203. Dari jumlah itu, sebanyak 100.000 akan diimpor dan sisanya akan diproduksi di fasilitas India.

Senapan ini akan diproduksi di India sebagai bagian dari usaha patungan Indo-Russia Rifles Limited, yang didirikan antara Ordnance Factory Board (OFB), Kalashnikov Concern dan Rosoboronexport – badan negara Rusia untuk ekspor militer.

OFB India akan memiliki mayoritas saham 50,5 persen di IRPL sementara Kalashnikov Group akan memiliki 42 persen saham. Badan ekspor milik negara Rusia, Rosoboronexport, akan memiliki 7,5 persen sisanya.

Kalashnikov AK-203. (@Kalashnikov)

Senjata Rusia 7,62 × 39 mm akan diproduksi di Pabrik Korwa Ordnance Factory di Uttar Pradesh, yang diresmikan oleh Perdana Menteri India Narendra Modi tahun lalu. Modi telah menekankan bahwa senapan AK-203 akan membantu pasukan keamanan negara itu melawan militan dalam operasi kontra-teror.

Biaya per senapan diperkirakan sekitar $ 1.100, termasuk biaya transfer teknologi dan pengaturan unit manufaktur.

AK-203 adalah versi terbaru dan tercanggih dari senapan Kalashnikov AK-47, yang akan menggantikan senapan serbu 5.56×45 mm dari Indian Small Arms System (INSAS). Digunakan sejak tahun 1996, INSAS memiliki masalah dengan jamming, dan magazine cracking di ketinggian yang lebih tinggi di Himalaya.

AK-203 merupakan varian ekspor 7,62?39 dari AK-12 baru Kalashnikov, yang menawarkan peningkatan kinerja menyeluruh dibandingkan dengan mitra INSAS-nya.

Jika kesepakatan terwujud, maka sektor industri pertahanan India akan memiliki kesempatan untuk memenuhi kebutuhan badan-badan keamanan nasional dalam kategori senjata kecil, dengan mengandalkan teknologi canggih Rusia. ”

Sharing

Satu pemikiran pada “India Finalisasi Kontrak Produksi Senjata Mematikan AK-203”

Tinggalkan komentar