Latihan Taktis Tank AMX-13 Batalyon Kavaleri 5/DPC

Jakartagreater – Batalyon Kavaleri 5/DPC melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Kompi, Selasa, 08-09-2020.

tank amx 13 Batalyon Kavaleri 5 DPC 3
Batalyon Kavaleri 5/DPC Latihan Taktis Tingkat Kompi (@ Batalyon Kavaleri 5/DPC )

kegiatan Latihan Taktis Tingkat Kompi ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis militer tingkat kompi dalam suatu tugas operasi tempur, serta membentuk jiwa korsa satuan dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok, dirilis instagram Yonkav 5/Dwipangga Ceta.

tank amx 13 Batalyon Kavaleri 5 DPC 4
Batalyon Kavaleri 5/DPC Latihan Taktis Tingkat Kompi (@ Batalyon Kavaleri 5/DPC )

Batalyon Kavaleri 5/Serbu, atau Yonkav 5/Dwipangga Ceta adalah satuan militer lapis baja yang bernaung di bawah Komando Daerah Militer II/Sriwijaya yang bermarkas di Palembang, Sumatera Selatan.

tank amx 13 Batalyon Kavaleri 5 DPC 6
Batalyon Kavaleri 5/DPC Latihan Taktis Tingkat Kompi (@ Batalyon Kavaleri 5/DPC )

Dalam latihan ini tampak Batalyon Kavaleri 5/DPC mengerahkan tank AMX-13 dan APC AMX-VCI.

7 thoughts on “Latihan Taktis Tank AMX-13 Batalyon Kavaleri 5/DPC”

  1. HARUSnya upgrade AMX 13 dan VCI dilanjutkan. Sudah bener koleksi tank kita. AMX PINDAD = TANK RINGAN
    HARIMAU = TANK MEDIUM
    LEO = TANK BERAT.
    SCORPION = TANK AIR BORNE
    Kita harus mikirin tank yg ringan dan cepat di gerakan bersamaan linud kita tuk memukul mundur sblm REINFORCEMENT dateng.
    Biar HARIMAU dan AMX PINDAD buat REINFORCEMENT.
    LEO lebih mempertahankan tempat2 strategis !!!
    Kayak JEPANG PD2, tank2 mereka ringan jadi mudah mobilisasi!!!!
    Kalo nggak salah US MARINE stop pake abrahams !!!!

    • Skarang tank sudah mengadopsi pertahanan aktif jadi gak usah pake tank berat lapis baja super lg. Karna sehebat apapun lapisan armour tetap sudah bisa ditembus rudal anti tank jaman skrg. Jadi yg perlu bagaimana tank bisa mempertahankan diri dari serangan rudal yg masuk

  2. Latihannya di perkebunan sawit. Mungkin krm hutannya sdh berubah jd hutan sawit semua.
    Klo dipalembang hutan sawitnya berarti milik grup london nih lokasi latihannya.

  3. semoga anggaran pertahanan bisa di cukupi tahun tahun kedepan.
    buat peremajaan unit unit tempur yang sudah tua tua.
    jika buat perang betulan… musuh yang pakai jevelin akan mikir mikir kalo mau nembak AMX

    • Kita terlanjur punya banyak AMX dan sudah upgrade laras nya lebih besar, tak apalah keberadaannya tetap memperkuat kavaleri AD, toh kita masih kekurangan tank banyak sekali.

Leave a Comment