Swedia Tawarkan Gripen C / D ke Kroasia

Jakartagreater.com – Perusahaan Saab Swedia hari ini telah mengajukan proposal 12 pesawat tempur Gripen C / D baru ke Kroasia.

Perwakilan dari Defence Material Administration Swedia (FMV) dan Kedutaan Besar Swedia di Kroasia mengajukan proposal pemerintah-ke-pemerintah dari 12 pesawat tempur Gripen C / D baru kepada otoritas Kroasia, lansir Defenseworld.

Sejalan dengan proposal Swedia, Saab menawarkan paket kerjasama strategis yang dibuat khusus yang akan meningkatkan industri pertahanan Kroasia, dan menguntungkan keamanan Kroasia dengan membangun kemitraan jangka panjang dengan sektor-sektor strategis.

Gripen C / D adalah pesawat tempur multi-peran modern dan terbukti yang menggunakan teknologi terbaru, dan mampu melakukan berbagai misi udara-ke-udara, udara-ke-darat dan pengintaian. Pesawat ini dalam pelayanan operasional dengan angkatan udara Swedia, Hongaria, Republik Ceko, Afrika Selatan dan Thailand.

Pesawat tempur Gripen Angkatan Udara Ceko dan Hongaria berpartisipasi secara teratur dalam operasi dan latihan NATO, membuktikan interoperabilitas penuh pesawat tempur tersebut di NATO.

Baru-baru ini, perusahaan menawarkan jet tempur Gripen dengan sistem new decoy missile system untuk proyek pengadaan pesawat tempur HX Finlandia.

Sharing

Tinggalkan komentar