Fregat Admiral Essen Rusia Bayangi Kapal Induk AS di Laut Hitam

Moskow, Jakartagreater – Pasukan Armada Laut Hitam Rusia sedang menjejak pergerakan kapal induk Amerika Serikat Franklin D. Roosevelt setelah kapal itu memasuki Laut Hitam pada hari Selasa 15-92020, ujar juru bicara Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia, dirilis TASS.

Fregat Admiral Essen mengikuti pergerakan kapal perang AS, katanya.

Pihak Armada Keenam Angkatan Laut AS Eropa-Afrika mengatakan pada Selasa 15-9-2020, bahwa USS Roosevelt telah memulai transit ke Laut Hitam dari Mediterania “untuk memulai operasi maritim rutin.”

“US6thFleet secara rutin beroperasi di Laut Hitam untuk mendukung sekutu dan mitra kami di wilayah tersebut,” katanya di akun Twitter-nya.

Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia mengatakan pada hari Senin 14-9-2020 bahwa pasukan Armada Baltik Rusia sedang melacak pergerakan kapal perusak berpeluru kendali AS USS Ross yang telah memasuki Laut Baltik.

Fregat Admiral Essen Rusia (@ Russian MoD)

Fregat Admiral Essen mewakili serangkaian fregat baru Project 11356R/M Admiral Grigorovich class.

Fregat ini dirancang untuk menghancurkan kapal permukaan dan kapal musuh, kapal selam dan instalasi darat, melakukan patroli dan mempertahankan jalur laut.

Fregat dengan bobot penuh hingga 4035 ton ini, dipersenjatai dengan 8 peluncur Rudal jelajah Kalibr-NK yang mampu menyerang target permukaan, pantai dan bawah air pada jarak hingga 2.600 km.

Kapal perang ini juga dipersenjatai dengan Rudal pertahanan udara dan sistem artileri Shtil-1, Palash dan AK-630M, senjata Artileri universal A-190 100mm, tabung torpedo, dan peluncur roket RBU-6000.

Fregat Admiral Essen memiliki landasan lepas landas dan pendaratan serta hangar untuk Helikopter perang anti-kapal selam (Ka-27 atau Ka-31).

Sharing

4 pemikiran pada “Fregat Admiral Essen Rusia Bayangi Kapal Induk AS di Laut Hitam”

Tinggalkan komentar