Jet Tempur Pakistan Jatuh

Jakartagreater.com – Sebuah pesawat tempur Angkatan Udara Pakistan (PAF) jatuh dan menghancurkan pesawatnya. Kecelakaan ini adalah kelima yang menimpa armada pesawat PAF tahun ini, lansir Defenseworld.

Dalam lima kecelakaan yang terjadi sejak Januari 2020, tiga pilot tewas dalam dua kecelakaan, sementara pilot dalam kecelakaan ketiga berhasil keluar dengan selamat.

Sebuah pesawat Angkatan Udara Pakistan (PAF) jatuh di dekat Pindigheb, Attock, pada hari Selasa, kata PAF dalam sebuah pernyataan, “pilot itu keluar dengan selamat. Tidak ada korban jiwa atau kerusakan harta benda yang dilaporkan di darat.”

PAF tidak mengidentifikasi tipe pesawat yang jatuh, tetapi produsen kursi lontar, Martin Baker yang kursinya dipasang di JF-17 mengatakan dalam sebuah posting Twitter, “sebuah pesawat JF-17 Angkatan Udara Pakistan jatuh hari ini selama misi pelatihan rutin, pilot berhasil dikeluarkan. ”

Ini menandai ejeksi JF-17 pertama, pesawat yang dilengkapi dengan kursi lontar Martin-Baker PK16LE, tambah pernyataan itu.

Masih belum diketahui penyebab kecelakaan apakah karena kerusakan teknis, kesalahan pilot ataukah faktor eksternal, namun PAF menyatakan bahwa dewan penyelidikan telah diperintahkan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Pada bulan Maret, pesawat PAF F-16 jatuh di dekat Shakarparian di Islamabad selama latihan parade 23 Maret. Komandan Sayap – Nauman Akram tewas dalam kecelakaan itu. Sebelumnya pebuah pesawat latih PAF jatuh pada 12 Februari di dekat Takht Bhai di distrik Mardan Khyber Pakhtunkhwa. Itu adalah pesawat latih PAF ketiga yang jatuh saat menjalankan misi pelatihan rutin dalam waktu kurang dari dua bulan.

Pada bulan yang sama, sebuah Mirage PAF jatuh di dekat Jalan Raya Lahore-Multan. Pilot dalam kedua kasus berhasil keluar dengan selamat. Sebelumnya pada bulan Januari, sebuah pesawat PAF jatuh di dekat Mianwali. Kedua pilot – pemimpin skuadron Haris bin Khalid dan perwira Ibaadur Rehman – tewas didalam pesawat PAF FT-7 yang mengalami kecelakaan.

Sharing

2 pemikiran pada “Jet Tempur Pakistan Jatuh”

Tinggalkan komentar