Kawal TU-160, Su-35 Halau Pesawat Asing

Jakartagreater – Pesawat Tu-160 VKS melakukan penerbangan terencana di atas perairan netral Laut Baltik, 16-09-2020, ujar Kementerian Peetahanan Rusia.

Dua pembawa Rudal strategis Tu-160 dari Angkatan Udara melakukan penerbangan terencana di wilayah udara di atas perairan netral Laut Baltik.

Durasi penerbangan lebih dari 8 jam.

Pada tahap tertentu dari rute tersebut, pesawat Rusia ditemani Su-35 dari Angkatan Udara Rusia, serta pesawat tempur asing F-16 dari Angkatan Udara Denmark, F-22 dari Angkatan Udara Italia dan Jerman, MiG-29 dari Angkatan Udara Polandia, Grippen 39 dari Angkatan Udara Swedia.

Pilot penerbangan jarak jauh secara teratur terbang di atas perairan Arktik, Atlantik Utara, Hitam dan Laut Baltik, Samudra Pasifik. Semua penerbangan pesawat Angkatan Udara Rusia dilakukan sesuai ketat dengan Internasional

Sebelumnya pada hari Selasa 15-9-2020, Jet tempur Rusia Su-27 bergegas untuk mencegat pesawat patroli Angkatan Udara AS di atas Laut Baltik. Tidak ada pelanggaran perbatasan Rusia yang diizinkan, Pusat Kontrol Pertahanan Nasional (NDCC) Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan.

Sharing

Tinggalkan komentar