Pembom Tu-160 Rusia Cetak Rekor Dunia Terbang Non-Stop Terlama

Moskow, Jakartagreater  – Pembom Supersonik  Rusia (NATO: Blackjack) memecahkan rekor dunia untuk penerbangan non-stop terlama untuk jenis pesawat ini, ujar Letnan Jenderal Sergey Kobylash, Komandan Penerbangan Jarak Jauh Angkatan Udara Rusia, kepada wartawan pada hari Sabtu 19-9-2020, dirilis TASS.

“Dua awak Long-Range Aviation telah menetapkan rekor baru untuk jarak dan durasi pada pembom pembawa Rudal Supersonik strategis Tu-160. Pilot Angkatan Udara Rusia berada di udara selama lebih dari 25 jam, menempuh jarak lebih dari 20.000 kilometer, “kata Kobylash menambahkan bahwa” tidak ada yang menerbangkan pesawat jenis ini lebih lama. ”

Rekor sebelumnya ditetapkan pada 2010 oleh pembom Tu-160 yang telah mengudara selama 24 jam 24 menit. Menurut Kementerian Pertahanan, dua Tu-160 terbang di atas perairan netral di bagian tengah Samudra Arktik dan Pasifik serta Laut Kara, Laptev, Siberia Timur, Chukchi, dan Barents.

Para pembom pembawa misil, lepas landas dan mendarat di lapangan terbang Engels. Kementerian menambahkan bahwa pembom Tu-160 diisi bahan bakar di udara 3 kali dari 6 tanker IL-78.

“Pembom pembawa Rudal strategis Tu-160 didampingi oleh Jet tempur Su-35S bersama dengan pesawat asing di sepanjang bagian tertentu dari rute mereka,” kata kementerian pertahanan. Penerbangan pembom Rusia dilakukan dengan kepatuhan ketat dengan aturan wilayah udara internasional.

11 thoughts on “Pembom Tu-160 Rusia Cetak Rekor Dunia Terbang Non-Stop Terlama”

  1. sehubungan dengan memanas klaim tumpang tindih sabah antaran malaysia dan flipina….saya harap para pejabat dan diplomat indonesia duduk manis…tanpa banyak tindakan dan koar koar…!!!
    ada pun ikatan dan persaudaraan asean kita harus kaji kembali baik dalam sikap maupun dalam tindakan nyata…!!!

    • ini sekedar himbawan bukan perintah…karna itu bisa menlampaui wewenang saya sebagai ketua panboys indonesia….wkwkwkwkwkwk.
      kita lihat jaguh nya tentangga yang konon bisa hidup tanpa tergantung indonesia…!!!

      • Dia ngangkat dirinya sendiri. Kita harusnya salut dng dia bung. Salut atas keberanian dia. Maksudnya berani malu….xicixicixicixici
        Cuma becanda

  2. barang siapa yang bertentangan dengan kebijakan saya selaku presiden nya panboy indonesia….berkenaan dengan himbawaan diatas maka jangan salah kan saya mengambil langkah langkah tegas…untuk mengkordinisir seluruh angota panboy indonesia sejumlah 500 juta untuk membully sampai mencret….!!!
    ini peringatan….bukan ancaman…jadi jangan salah tafsirkan…karna beda di kuhp nya…wkwkwkwkwkwwk….!!!!

      • dari angota yang terdaptar disektariat fanboys pusat dek…!!!
        itu dari seluruh dunia…entah warga indonesia apa keturunaan atau cuma love lovean indonesia doang…kita belum menelusuri…mohon mangap…deh…!!!
        kamu engak ngedaptar apa…???..
        buruan mumpung masih promosi….mungkin dapet paket hemat…jadi pejabat(pengurus)…!!!

  3. Apa hubungannya antara pembom Tu-16 Rusia yg terbangnya kelamaan dengan Sabah, emang ada masalah apa, kita mah turah2 dah punya Sabang, nambahi biaya operasional saja

    • tu nya engak penting dek…yang penting gotonganya…!!!
      coba kalou gotongan tu $ apa Rp…banyak yang berharap itu tu mengalami kecelakan dan jatuh didekat rumah nya…xixixixixixi….
      nah kalou gotongan nya sampah ruskie siapa yang berharap…coba…???

  4. jangan selalu memperdebatkan hal hal konyol…ala panboy…!!!
    punya siapa lebih besar dan lebih panjang…rusia apa usa…itu kan konyol namanya….wkakakakakakaaka….
    dan itu debat engak beres beres…wkwkwkwkwkwk

Leave a Comment