Batalyon Arhanud 11/WBY Terima Rudal Starstreak

Jakartagreater – Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. beserta Prajurit menerima kedatangan Alutsista terbaru Arhanud TNI AD, Rudal Starstreak dalam suatu acara tradisi yang khidmat, di Batalyon Arhanud 11/WBY, Binjai, Sumatera Utara, Jumat, 2-10-2020, dirilis laman Facebook Yonarhanud 11/WBY.

Rudal Starstreak 1
Batalyon Arhanud 11/WBY Terima Rudal Starstreak (@ Yonarhanud 11/WBY )

Perjalanan dari Pelabuhan Belawan menuju Asrama Yonarhanud 11/Wby dikawal Ketat oleh petugas dari Pomdam I/BB dan Polri.

Rudal Starstreak 5
Batalyon Arhanud 11/WBY Terima Rudal Starstreak (@ Yonarhanud 11/WBY )

Rangkaian acara tradisi penyerahan simbolis, penyiraman air bunga serta penyambutan oleh seluruh warga Yonarhanud 11/WBY. Seluruh warga sangat antusias menerima kedatangan Alutsista baru Rudal Starstreak tersebut.

Rudal Starstreak 2
Batalyon Arhanud 11/WBY Terima Rudal Starstreak (@ Yonarhanud 11/WBY )

Starstreak adalah sistem pertahanan udara jarak pendek buatan Inggris yang diproduksi oleh Thales Air Defence, di Belfast.

Rudal ini dikenal sebagai HVM (High Velocity Missile), karena setelah peluncuran, Rudal mempercepat melaju hingga lebih dari Mach 4, menjadikannya rudal tercepat jarak pendek permukaan-ke-udara di dunia.

Sistem Starstreak akan meluncurkan 3 sinar laser penjejak, untuk meningkatkan kemungkinan sukses dalam memukul pada target. Starstreak telah dalam pelayanan Angkatan Darat Inggris sejak tahun 1997. Pada tahun 2012 Thales me-rebrand sistem ini di bawah bendera ForceSHIELD.

Starstreak yang model SHORAD rapid ranger, diusung oleh kendaraan Uro Vamtac.

7 thoughts on “Batalyon Arhanud 11/WBY Terima Rudal Starstreak”

      • Setuju…………..
        asal bambu runcingnya berdiameter 50 cm an panjang nya cukup 600 cm an tak usah terlalu panjang dan saat digunakan dilemparkan pakai propelan padat dan meluncur sampai mach 7 dan mampu nuncep ke target berjarak 500 km an, dah bagus tu bambu runcing.

      • Sekarang bambu runcing terbuat dari logam dan diisi propelan serta peledak dan sensor. Kalo hanya bambu runcing prajurit 1000 orang bisa jd abu dalam 10 detik doang. Jaman udah lewat bro

      • Repotnya lagi sudah agak sulit sekarang cari bambu dah diborong sama importir luar dijadiin stik bakmi, tusuk gigi, diolah jadi arang di restoran mahal dan juga buat karbon black industri farmasi dlsbgnya.

Leave a Comment