Prajurit Kostrad Bersiap Latihan dengan US Army

Prajurit Yonif PR 501 Kostrad Tingkatkan Kemampuan Fisik Dalam Latihan JRTC

Jakartagreater – Untuk Guna memelihara ketahanan dan kemampuan fisik, prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad melaksanakan latihan ketahanan mars (Hanmars) yang diikuti seluruh prajurit yang tergabung dalam Kompi Latihan JRTC (Joint Readiness Training Center)Rotation, di Fort Polk, Lousiana, Amerika Serikat?, Kamis, 08-10-2020, dirilis Penkostrad.

Latihan Kegiatan Hanmars dipimpin oleh Komandan Kompi Latihan Lettu Inf Wihelmus Raditya Pradana Guru. Kegiatan Hanmars ini merupakan bagian dari Pembinaan Jasmani Militer.

Prajurit Yonif PR 501 Kostrad Tingkatkan Kemampuan Fisik Dalam Latihan JRTC 2

Prajurit Yonif PR 501 Kostrad Tingkatkan Kemampuan Fisik Dalam Latihan JRTC

Lettu Inf Wihelmus Raditya mengatakan tujuan dari latihan Hanmars ini digelar agar para prajurit tetap terjaga kemampuan fisik dan dapat menyesuaikan dengan suhu, cuaca dan Medan yang ada di daerah latihan sebelum melaksanakan Latihan JRTC bersama US Army.

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit khususnya para prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad.

latihan bersama Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 merupakan Latihan Bersama US Army dengan negara lain. Untuk pertama kalinya, TNI Angkatan Darat mengirimkan satu Kompi pasukan sebanyak 125 prajurit.

Kegiatan akan berlangsung hingga 3 November 2020 di Fort Polk, Lousiana, Amerika Serikat.

1 thought on “Prajurit Kostrad Bersiap Latihan dengan US Army”

  1. Percaya atau enggak motif woodland camo yg dipakai TNI ini jauh lebih efektif dipakai di medan hutan dibanding motif Universal Camo yg dipakai US saat ini

Leave a Reply