Kapal Pendarat Kecepatan Tinggi untuk Pasukan Khusus Rusia

JakartaGreater – Sebuah kapal serbu Amfibi berkecepatan tinggi Project 02510 BK-16 telah memasuki layanan di Armada Baltik Rusia, ujar Juru Bicara Armada Roman Martov kepada TASS pada hari Selasa, 24-11-2020.

“Proyek 02510 pengangkut pasukan berkecepatan tinggi dan kapal pendarat jenis BK-16 yang dibangun di Galangan Kapal Rybinsk telah memasuki layanan dengan Armada Baltik dan akan beroperasi di unit pasukan khusus Armada yang ditempatkan di Wilayah Kaliningrad,” kata juru bicara itu.

Ini adalah kapal Project 02510 pertama yang telah bergabung dengan struktur tempur Armada Baltik. Pada 2021, Armada Baltik akan menerima beberapa kapal jenis ini lagi, katanya.

Kapal serbu Amfibi berkecepatan tinggi Project 02510 Type BK-16 dirancang untuk operasi Amfibi pasukan komando dan dapat digunakan untuk menutup dan mendaratkan pasukan penyerang Amfibi, memberikan dukungan tembakan untuk pihak pendaratan, berpartisipasi dalam tindakan anti-penyabot, melawan pembajakan dan terorisme, bawa kargo ringan dan ambil bagian dalam operasi penyelamatan.

Kapal tersebut dapat menampung 3 awak kapal dan hingga 18 personel. Kapal serbu Amfibi Proyek 02510 BK-16 memiliki panjang 16 meter dan lebar 4 meter. Kapal ini berbobot 22 ton, mengembangkan kecepatan 40 knot (hampir 75 km / jam) dan memiliki jangkauan operasi hingga 400 mil laut.

Kapal serbu amfibi ini dilengkapi dengan stasiun senjata yang dikendalikan secara remote yang dikembangkan oleh Kalashnikov Group dan mampu mendeteksi dan menyerang target di siang dan malam hari dalam kondisi cuaca apa pun.

Modul tempur ini memiliki fitur perlindungan lapis baja terhadap peluru 7,62 mm yang menembus lapis baja B-32 dan platform yang distabilkan oleh gyro.

Sharing

Satu pemikiran pada “Kapal Pendarat Kecepatan Tinggi untuk Pasukan Khusus Rusia”

Tinggalkan komentar