Kapal Selam Kazan Tembak Target Sejauh 1000 Km

JakartaGreater – Kapal selam nuklir Project 885M Kazan, yang dikerahkan di Laut Putih, berhasil menembak target di tempat pembuktian Chizha di Wilayah Arkhangelsk Rusia sekitar 1.000 kilometer jauhnya, dengan Rudal jelajah Kalibr selama tahap akhir uji coba negara, kata layanan pers Armada Utara, pada Senin, 23-11-2020, dirilis TASS.

“Hari ini, kapal utama proyek Yasen-M – kapal penjelajah bawah air nuklir Kazan – berhasil menembakkan sistem misil utamanya ke sasaran pesisir. Penembakan itu terjadi dalam tahap akhir uji coba negara bagian dari Laut Putih.

Sasarannya, terletak di lokasi lebih dari 1.000 kilometer jauhnya di tempat pembuktian Chiza di Wilayah Arkhangelsk, berhasil dihantam oleh hulu ledak Rudal jelajah Kalibr, “kata pengumuman itu. Area tembak diamankan dan didukung oleh kapal-kapal dari pangkalan Angkatan Laut Armada Utara Laut Putih.

Layanan pers mengungkapkan bahwa kapal selam tersebut memasuki tahap uji coba terakhir pada 21 November 2020, dengan awak reguler dan tim komisioning di dalamnya. Awak akan berlatih manuver permukaan dan bawah air di berbagai kedalaman, dan akan memeriksa sistem utama kapal, termasuk persenjataan.

Kapal selam Kazan dibangun pada tahun 2009 dan diluncurkan pada tahun 2017. Kapal selam ini diharapkan dapat bergabung dengan Angkatan Laut Rusia pada akhir tahun 2020 dan akan bertugas di Armada Utara. Senjata utama kapal adalah Rudal jelajah Kalibr-PL dan Oniks.

Leave a Comment