Jet Tempur Sukhoi Skadron Udara 11 Terbang Malam

JakartaGreater – Terbang malam merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh Skadron Udara 11 TNI AU untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan kemampuan tiap-tiap penerbang dalam menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Persiapan yang matang, kerja sama tim yang solid serta berdoa kepada sang Ilahi merupakan suatu kunci keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas, dirilis IG Skadron Udara 11, 29-11-2020, yang mengawaki jet tempur Sukhoi di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Terbang Malam Jet Tempur Sukhoi Skadron Udara 11. (@ IG Skadron Udara 11)

Sejak tahun 2003, Skadron Udara 11 dilengkapi dengan pesawat tempur Sukhoi dari Rusia jenis SU-27SK, dan SU-30MK/MK2.

Sukhoi SU-27 adalah pesawat tempur yang awalnya diproduksi oleh Uni Soviet dan dirancang oleh Biro Desain Sukhoi. Pesawat ini direncanakan untuk menjadi saingan utama generasi baru pesawat tempur Amerika Serikat (yaitu F-14 Tomcat, F-15 Eagle, F-16 Fighting Falcon, dan F/A-18 Hornet).

Terbang Malam Jet Tempur Sukhoi Skadron Udara 11. (@ IG Skadron Udara 11)

SU-27 memiliki jarak jangkau yang jauh, persenjataan yang berat, dan kelincahan yang tinggi. SU-27 dirancang sebagai pesawat interseptor dan pesawat tempur superioritas udara jarak jauh.

blank
Terbang Malam Jet Tempur Sukhoi Skadron Udara 11. (@ IG Skadron Udara 11)

Sukhoi Su-30 adalah pesawat tempur yang dikembangkan oleh Sukhoi Rusia pada tahun 1996. Pesawat ini adalah pesawat tempur multifungsi, yang efektif dipakai sebagai pesawat serang darat. Pesawat ini dapat disandingan dengan F/A-18E/F Super Hornet dan F-15E Strike Eagle dari Amerika Serikat.

Pesawat Su-30 adalah pengembangan dari Su-27UB, dan memiliki beberapa varian, termasuk seri Su-30K dan Su-30MK.

https://www.instagram.com/p/CILHWAWn-Zn/?utm_source=ig_web_copy_link

Sharing

Satu pemikiran pada “Jet Tempur Sukhoi Skadron Udara 11 Terbang Malam”

Tinggalkan komentar