Kostrad Bantu Evakuasi Korban Longsor Banjarnegara

Bencana Longsor Banjarnegara (detik.com)

Jakarta – Sebanyak 85 warga masih belum ditemukan akibat tertimbun longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah. Untuk itu, Prajurit Kostrad TNI AD ikut membantu melakukan pencarian korban dan membatu warga di lokasi pengungsian.

Bersama anggota SAR, prajurit Kostrad menggali kawasan longsor dengan menggunakan cangkul. Selain itu para prajurit ini juga menyingkirkan tanah dan juga material lainnya yang terbawa longsor tersebut.

“Kostrad mengirimkan 2 SSK Yonzipur-9/2 Kostrad beserta kendaraan dan alat beratnya dari Ujung Berung, Bandung hari ini. Pasukan nantinya bertugas membuka akses jalan masuk, mengingat untuk mendekat di beberapa titik lokasi tanah longsor cukup sulit dengan medan yang sangat berat,” Ujar Kepala Penerangan Kostrad Letkol Infantri Yudha dalam rilisnya kepada detikcom, Minggu (14/12/2014).

Yudha mengatakan, pada Sabtu (13/12) malam, Kostrad telah menempatkan 1 SSK Yonif-412/R/6/2 Kostrad dan 1 SSK Yonarmed-11/1/2 Kostrad untuk membantu proses evakuasi korban. Pasukan Kostrad juga mendirikan tenda darurat untuk menampung para pengungsi dan dapur umum di Desa Sampang, Karangkobar.

“Pasukan ini akan bekerja sama dengan unsur-unsur dan pihak terkait, memberikan pelayanan yang terbaik untuk meringankan warga yang tertimpa musibah,” katanya. (detik.com)

Leave a Comment