215 Prajurit Lulus Pendidikan Komando Paskhas

JakartaGreater –  Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han), menutup pendidikan Komando angkatan ke-44 Tahun Anggaran 2020, Senin 23-11-2020, di Pantai Santolo Pamempeuk Kabupaten Garut, Jawa Barat, dirilis Situs TNI-AU.

Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han), menyampaikan ucapan selamat kepada para mantan siswa, karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan komando dalam sambutannya pada Upacara Penutupan Pendidikan Komando Angkatan ke-44 tersebut.

Ko 2 e1606181923632

Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y. mengatakan bahwa :

  1. Pendidikan Komando Angkatan ke-44 yang baru saja ditutup, merupakan salah satu pendidikan khusus yang wajib diikuti seluruh prajurit Paskhas.
  2. Para mantan siswa harus berbangga hati karena telah dapat melewati pendidikan komando.
  3. Materi pelajaran baik teori maupun praktek lapangan yang cukup padat dapat diikuti dengan baik.
  4. Berakhirnya pendidikan komando, bukan berarti berakhirnya proses belajar dan berlatih, akan tetapi, ini merupakan momentum awal bagi kalian dalam meningkatkan kemampuan, keahlian dan keterampilan sehingga predikat sebagai prajurit komando akan sesuai dengan jiwa kalian yang selalu siap bertugas dimanapun, kapanpun, dan dalam keadaan apapun.

Ko e1606181893129

Di akhir sambutannya, Dankorpaskhas berpesan kepada seluruh mantan Siswa Komando: “kalian bekerja dan berjuang atas kepentingan rakyat, bangsa dan negara, mendahulukan kepentingan dinas diatas kepentingan pribadi, harus senantiasa terus tertanam dalam hati sanubari para prajurit”.

Pada Pendidikan Kualifikasi Khusus Komando Angkatan ke-44 ini, sebanyak 215 prajurit berhasil lulus, dari seluruh siswa Komando, dimana pendidikan tersebut berlangsung selama 150 hari, dengan jumlah pelajaran 1.352 jam pelajaran.

Ko 4 e1606181988398

Tampak hadir dalam upacara, Danpusdik Paskhas para, Pejabat Korpaskhas, Forkopimda serta tokoh tokoh Masyarakat Kabupaten Garut.

Leave a Comment