Rudal Brahmos Uji Tembak Kapal

JakartaGreater – Rudal Jelajah Supersonik BrahMos dalam mode Anti-Kapal berhasil diujicobakan pada hari Selasa, 1-12-2020, pada pukul 09.00 melawan Kapal yang dinonaktifkan. Uji coba penembakan dilakukan oleh Angkatan Laut India. Rudal tersebut melakukan manuver yang sangat kompleks dan mengenai sasaran Bull’s eye, dirilis Kementerian Pertahanan India.

BrahMos adalah Rudal jelajah Supersonik yang dikembangkan bersama oleh DRDO dan NPOM Rusia sebagai perusahaan patungan Brahmos Aerospace, yang kemudian menjadi Brahmos Aerospace Private Limited.

Rudal tersebut telah memantapkan dirinya sebagai pengganda kekuatan utama di medan perang kompleks modern dengan kemampuan anti-kapal dan serangan darat yang sempurna dengan kemampuan multi-peran dan multi-platform dan telah dikerahkan di ketiga sayap Angkatan Bersenjata India.

Peluncuran pertama Brahmos dilakukan pada tahun 2001 dan hingga saat ini banyak peluncuran telah dilakukan dari berbagai kapal, Mobile Autonomous Launchers dan pesawat Su-30 MKI, menjadikannya senjata serbaguna.

Sekretaris DDR & D & Ketua DRDO India, Dr G Satheesh Reddy mengucapkan selamat kepada Angkatan Laut India untuk tes yang berhasil.

Sharing

Tinggalkan komentar