Pendekatan Revolusioner Membangun Pesawat Siluman Inggris

JakartaGreater – Team Tempest selaku pembuat pesawat tempur siluman generasi ke-6 Inggris dan Royal Air Force, baru-baru ini mengadakan acara virtual untuk memberikan informasi terbaru tentang peluang pengembangan pesawat generasi keenam mereka kepada industri dan perwakilan pemerintah dari Irlandia Utara, untuk terlibat dengan industri di seluruh Inggris.

Dalam siaran pers ini juga terdapat beberapa rendering baru dari pesawat tempur siluman generasi ke-6 Tempest yang dirancang “dari dalam ke luar” dan desain eksterior badan pesawat yang dapat berubah untuk mencerminkan perubahan pada sistem internal.

Delegasi mendengar dari Marsekal Sir Michael Wigston dan pemimpin senior RAF lainnya yang menyoroti bagaimana Team Tempest mengambil pendekatan revolusioner untuk kemitraan, terlibat dengan berbagai perusahaan terkemuka, UKM dan akademisi untuk membawa inovator terkemuka ke dalam usaha keras dan memastikan Inggris tetap menjadi yang terdepan dalam pengembangan sistem Combat Air.

Tim kepemimpinan Kapabilitas RAF menyoroti pembaruan dalam strategi yang muncul dan mengidentifikasi contoh inovasi dan peluang masa depan, dirilis RAF.mod.uk, 3-12-2020.

the tempest
Desain pesawat tempur generasi ke-6 Inggris, The Tempest. (@ Royal Air Force)

Lebih dari 70 industri utama dan perwakilan Pemerintah dari seluruh Irlandia Utara telah terlibat dengan Team Tempest dan Royal Air Force dalam kesempatan untuk membantu mengembangkan teknologi udara tempur generasi berikutnya di Inggris.

Kantor Rapid Capabilities RAF dan Tim Inti Mitra Industri Tempest (BAE Systems, Rolls Royce, Leonardo dan MBDA) menyelenggarakan sesi pengarahan virtual untuk memberikan pemahaman terperinci tentang pekerjaan yang sedang berlangsung di seluruh upaya Tempest dan Sektor Udara Tempur Inggris yang lebih luas.

Partisipasi dalam acara tersebut juga melibatkan partner Tempest, Thales dan Spirit AeroSystems, keduanya memiliki basis utama di Irlandia Utara.

Anggota kunci dari komunitas mitra industri Team Tempest juga memberikan informasi terbaru kepada para peserta tentang program dan menjelaskan bagaimana Tempest bekerja dengan cara radikal untuk mengembangkan kemampuan terdepan di dunia, dengan fokus pada keterjangkauan dan efisiensi.

Awal tahun ini, Team Tempest mengumumkan tujuh perusahaan lainnya telah menandatangani perjanjian kolaboratif untuk mengerjakan beberapa teknologi pengubah permainan yang sedang dikembangkan di seluruh kemitraan.

Perjanjian tersebut menunjukkan bagaimana Team Tempest mengubah hubungan tradisional dengan mitra dan memperluas upaya untuk menghadirkan kemampuan dan keahlian terbaik Inggris baik dari dalam maupun luar pertahanan. Saat ini ada lebih dari 600 organisasi yang mengirimkan di seluruh Tempest, termasuk UKM dan akademisi.

Program Team Tempest berencana untuk terus terlibat di seluruh Inggris, dimulai dengan acara ini di Irlandia Utara, membangun hubungan di seluruh negara yang bertujuan untuk memberikan manfaat kemakmuran ekonomi nasional dan berkontribusi pada produktivitas nasional, memberikan manfaat lanjutan untuk Pertahanan yang lebih luas dan sektor lainnya di ekonomi Inggris.

Wingman The Tempest

Pesawat tempur siluman generasi ke-6 The Tempest, juga diharapkan memiliki wingman, yang sedang dikembangkan sebagai konsep Lightweight Affordable Novel Combat Aircraft (LANCA).

tempest and the loyal wingman
Desain pesawat tempur generasi ke-6 Inggris, The Tempest. (@ Royal Air Force)

Menurut Kementerian Pertahanan, LANCA akan menawarkan “peningkatan perlindungan, kemampuan bertahan dan informasi untuk pesawat berawak – dan bahkan dapat menyediakan ‘armada’ udara tempur tak berawak di masa depan.” Sebuah proyek demonstrasi, yang disebut “Moquito” dan sebanding dengan program Skyborg Angkatan Udara AS, saat ini sedang dalam tahap evaluasi awal.

Leave a Comment