Rusia dan Serbia Berniat Aktifkan Kerja Sama Militer

Moskow, JakartaGreater – Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexander Fomin pada pertemuan dengan Duta Besar Serbia untuk Rusia Miroslav Lazanski di Moskow telah membahas perluasan hubungan antara badan-badan pertahanan kedua negara, kata Kementerian Pertahanan Rusia kepada wartawan, pada Selasa 8-12-2020. Dirilis TASS.

Menurut badan militer tersebut, kedua belah pihak “meninjau masalah mendesak dari kerja sama militer bilateral dan mencatat kepentingan bersama dalam peningkatan hubungan antara badan-badan pertahanan kedua negara.”

“Fomin dan Lazanski membahas secara rinci masalah kerja sama militer, juga memetakan cara-cara aktivasi mereka,” kata kementerian itu.

Badan militer tersebut mencatat bahwa selama pembicaraan, diplomat Serbia mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus kepada Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pertahanan Rusia dalam memerangi penyebaran infeksi virus Korona serta untuk memasok tank T-72 ke Angkatan Bersenjata Serbia pada November 2020.

“Selain itu, pihak-pihak secara khusus menekankan niat untuk melawan pemalsuan sejarah dan ketidakmungkinan merevisi hasil Perang Dunia Kedua,” tambah kementerian itu.