Drone Pandu Akurasi Tembakan Artileri dan Howitzer

JakartaGreater – Militer Rusia menggelar latihan akurasi tembakan artileri roket multilaras MLRS Grad dan Howitzer Msta-S, dengan bantuan Drone Orlan-10.

Latihan ini digelar di area pelatihan wilayah Kemerovo, ungkap Kementerian Pertahanan Rusia, pada Jumat 11-12-2020. Salah satu yang dilatihkan adalah situasi di mana MLRS maupun Howitzer harus menghadapi target bergerak pada jarak 5 hingga 15 Km.

Tim yang membawa Drone Orlan-10 kemudian mengoperasikan peralatan mereka. Data yang ditangkap oleh Drone Orlan-10, kemudian masuk ke pusat komando, untuk menentukan kordinat tembak bagi MLRS Grad dan Howitzer Msta-S, yang telah bersiaga.

https://youtu.be/OqDLfiVsZ0A

Drone Orlan-10

Tugas dari satuan Tim kendaraan udara tak berawak Orlan-10 antara lain, membantu pasukan mengirimkan serangan artileri presisi ke sasaran yang ditarget.

Drone Orlan 10
Drone Orlan-10 (@ Russian MoD)

Tim kendaraan udara tak berawak Orlan-10 ini bertugas mengarahkan tembakan artileri, membuat komunikasi, dan mengintai area penyebaran musuh di siang dan malam hari. Pasukan ini juga harus bisa mendaratkan Drone dengan presisi.

Leave a Comment