Pangkostrad Tinjau Yonif Raider 509 Kostrad

Jember, JakartaGreater  –  Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, M.A, didampingi Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), meninjau kondisi Satuan Yonif Raider 509 Kostrad, Selasa, 15-12-2020 di Jember, Jawa Timur. Kunjungan ini sebagai bentuk perhatian pimpinan terhadap Satuan Jajarannya, dirlis Penkostrad, Rabu 16-12-2020.

Pangkostrad, Letjen TNI Eko Margiyono menerima paparan satuan dari Komandan Batalyon Letkol Inf Syafrinaldi, S.E, yang menjelaskan tentang situasi dan kondisi terkini tentang kesiapan personel dan materiil serta sarana prasarana yang dimiliki satuan Yonif Raider 509 Kostrad.

Usai menerima paparan satuan, Pangkostrad beserta rombongan berkesempatan untuk meninjau kondisi pangkalan satuan, Alutsista, serta seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Yonif Raider 509 Kostrad.

Pangkostrad juga memanfaatkan waktu kunjungan ini untuk dapat bertatap muka dan memberikan arahan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad. Dalam arahannya, Pangkostrad kembali menegaskan dan mememerintahkan agar seluruh prajurit senantiasa memelihara moril dan semangat serta kesiapsiagaan satuan sebagai wujud profesionalisme keprajuritan.

Pangdivif 2 Kostrad mengatakan atensi dan penekanan yang diberikan oleh Pangkostrad dalam kunjungan ini, harus menjadi pedoman bagi seluruh prajurit dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, untuk mendukung keberhasilan tugas pokok satuan yang telah digariskan.

“Saya tentu berharap, segenap keluarga besar Yonif Raider 509 Kostrad untuk senantiasa bersama-sama menjaga satuan ini, disamping pembinaan personel dan materiil, terpeliharanya ketertiban pangkalan satuan merupakan salah satu faktor tercapainya keberhasilan tugas pokok satuan,” jelas  Pangdivif 2 Kostrad.

Tinggalkan komentar