Pesan Solskjaer Jika MU Ingin Jadi Penantang Gelar

JakartaGreater – Manchester United mempertahankan rekor tandang 100 persen dalam Liga Premier dengan kemenangan 3-2 di Sheffield United, Kamis, 17/12/2020 namun manajer Ole Gunnar Solskjaer mengatakan mereka harus meningkatkan performa di kandang jika ingin menjadi penantang gelar yang serius.

United telah memenangi keenam pertandingan tandang pada liga dan mengoleksi lebih banyak poin di luar dibanding di Old Trafford, tempat satu-satunya kemenangan mereka adalah melawan West Bromwich Albion bulan lalu.

“Kami perlu menyortir performa di kandang,” kata Solskjaer seperti dikutip Reuters, yang timnya akan menyambut Leeds United di kandang mereka, Minggu.

“Jelas, ini tidak seperti kandang dan tandang dalam kondisi seperti ini tanpa penonton dan tampaknya kami akan berada dalam situasi ini sedikit lebih lama, tapi kami harus lebih terbiasa dengan lapangan Old Trafford dibanding lapangan-lapangan ini.”

Solskjaer juga membela striker asal Uruguay Edinson Cavani, yang didakwa melanggar aturan Asosiasi Sepak Bola (FA) melalui postingannya di Instagram.

“Saya tahu bahwa Edinson tidak pernah bermaksud jahat, temannya lah yang ia balas. Ia datang ke negara baru dan melakukan kesalahan dan dia minta maaf,” kata pelatih asal Norwegia itu.

“Ia tidak bermaksud jahat, maka kami akan bekerja sama dengan FA dan semoga ia akan baik-baik saja.”

United, yang berada di urutan keenam dengan 23 poin, membuntuti pemimpin klasemen sementara Liverpool dengan terpaut lima poin tetapi selisih satu pertandingan. [Ant]

Leave a Comment